|
Follow Us :

Penyergapan di Mimika, Satu Anggota KKB Tewas Satu Senpi Hasil Rampasan Diamankan

Kali Dibaca



Ilusrasi/Net
Mediaapakabar.com-Kelompok kriminal bersenjata ( KKB) di Mimika, Papua, berhasil dilumpuhkan, Jumat (10/4).

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dalam keterangan persnya tadi malam, menyampaikan, satu anggota KKB tewas saat akan dilakukan penegakkan hukum di wilayah Gunung Botak, Distrik Tembagapura. 

Dalam penyergapan, satu senjata api laras panjang jenis SS1, satu magazen dan 17 butir amunisi berhasil diamankan. "Pada tanggal 10 April 2020 di daerah Tembagapura, tepatnya di daerah Gunung Botak aparat gabungan TNI-Polri telah melakukan penegakan hukum terhadap KKB," terang Era. 

Senjata api yang diamankan itu milik Pos Polisi Kulirik Polres Puncak Jaya yang dirampas KKB pada 4 Januari 2014 lalu. "Adapun dari hasil investigasi diketahui senpi yang berhasil di dapatkan merupakan hasil rampasan di Pospol Kulirik Polres Puncak Jaya pada tanggal 04 Januari 2014," ujar Era. 

Sebelumnya, kontak tembak terjadi antara aparat gabungan TNI dengan KKB, Kamis (9/4), di Jalan Trans Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka, Mimika. Saat itu, aparat gabungan menyergap KKB di sebuah rumah kayu yang dijadikan tempat persembunyian. 

Dalam peristiwa itu, dua anggota KKB tewas tertembak dan seorang berinisial IS berhasil diamankan.  Penyergapan dilakukan setelah sebelumnya aparat mengamankan enam orang sebagai penyuplai bama kepada KKB, pada Selasa (7/4) lalu


Sumber :RMOL.ID

.
Komentar

Berita Terkini