|
Follow Us :

Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Patumbak, Prajurit Yonarmed 2/105 KS Gelar Aksi Tanggap Darurat

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Hujan lebat yang mengguyur Delitua - Patumbak dan sekitarnya menimbulkan angin puting beliung yang mengakibatkan hancurnya 150 unit bangunan terkena imbas bencana tersebut di Desa Patumbak 1, Patumbak 2 dan Desa Lantasan Lama,  Senin (06/07/2020).

Mendengar berita tersebut, sebanyak 50 prajurit Kilap Sumagan yang dipimpin oleh Letda Arm Sitinjak bergerak menuju lokasi untuk membantu proses evakuasi pasca angin puting beliung tersebut.

"Sementara ini kegiatan kita, melaksanakan pembersihan sisa sisa puing bangunan, pemasangan 2 tenda serbaguna digunakan sebagai dapur umum. Disamping itu agar memudahkan kita untuk mencari kemungkinan adanya korban jiwa, namun hingga saat ini masih nihil." ungkap Letda Arm Sitinjak.

Pantauan dilapangan,malam kemarin sekitar pukul 18.15 begitu hujan reda, masyarakat sekitar lansung memulihkan kondisi sekitar begitupun dalam mengevakuasi seluruh keluarga yang tempat tinggalnya menjadi korban bencana alam ini.

Terhitung sebanyak 150 rumah rusak berat akibat bencana alam ini. Untuk sementara ini para keluarga yang terkena imbas bencana ini menumpang ke rumah rumah tetangga sekitar yang tidak terkena angin puting beliung.(rel/dn)

Komentar

Berita Terkini