|
Follow Us :

Pasar Keuangan Akan Lebih Landai Seiring Meredanya Tekanan

Kali Dibaca
Pasar Keuangan Akan Lebih Landai Seiring Meredanya Tekanan
Pengamat Ekonomi Sumut, Guanwan Benjamin
Mediaapakabar.com-Setelah mengalami pelemahan pada penutupan perdagangan kemarin, IHSG pada perdagangan pagi ini dibuka menguat di level 4.635,82.Dan sejauh ini masih melanjutkan tren penguatan di kisaran level 4.664. Disisi lain, mata uang rupiah diperdagangkan melemah di level 16.250 per US Dolar.

Sejauh ini, pasar keuangan akan bergerak landai dengan fluktuasi yang tidak begitu besar, karena sentimen di pasar saat ini relatif mampu membuat pasar keuangan lebih tenang, jelas Pakar Ekonomi Sumatra Utara, Gunawan Benjamin di Medan, Kamis (9/4/2020).

Kemungkinan terang Guanwan kesepakatan antara Arab Saudi dengan Rusia terkait dengan perang minyak sebelumnya, menjadi kabar baik bagi pasar keuangan pada hari ini. Sementara itu, pasar keuangan saat ini banyak diwarnai sentimen positif, dimana angka kematian maupun penambahan jumlah kasus baru corona di dunia sudah mulai berkurang.

"China yang empat menjadi episentrum penyebaran covid sebelumnya saat ini sudah mulai membuka aktifitas eknomi masyarakat. Akan tetapi, sentiment pasar selanjutnya adalah dari kebijakan pemerintah Indonesia dalam memerangi corona.

Ini menjadi kunci penting selanjutnya yang akan dijadikan sebagai sentiment fundamental kedepan. Keberhasilan pemerintahd alam memerangi covid, akan sangat berperan besar menggerakkan pasar keuangan di tanah air," imbuh Guanawan.(abi)
Komentar

Berita Terkini