Pangdam I/BB Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Irdam I/BB dan Tradisi Pelepasan

armen
Sabtu, 18 April 2020 - 08:34
kali dibaca





Mediaapakabar.com-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah  memimpin langsung Upacara penyerahan jabatan Irdam I/Bukit Barisan dan tradisi korps pelepasan yang dilaksanakan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (17/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan pergantian  jabatan ini merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Yang terpenting dari itu semua, kita harus memahami bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD tentu saja dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel,” ucap Mayjen TNI Fadhilah.

Berkenaan dengan hal tersebut, atas nama segenap keluarga besar Kodam I/BB,  Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. beserta istri, atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan sebagai Irdam I/Bukit Barisan.

“Tugas dan fungsi penting ini, jika dilaksanakan secara tepat, tentu sangat mendukung upaya mewujudkan sasaran Pembinaan TNI Angkatan Darat, terutama dalam aspek peningkatan tertib administrasi di satuan jajaran Kodam I/BB,” kata Pangdam.

Selain itu, tambah Pangdam, Irdam juga memberikan bahan untuk menyusun rencana dan program serta memberikan saran atau pertimbangan kepada Pangdam dan Kasdam tentang pendayagunaan sumber daya yang ada. hal tersebut sudah ditunjukkan oleh pejabat irdam saat ini.

“Inspektur Kodam memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan, baik bidang kinerja maupun perbendaharaan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan,”jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan selamat jalan kepada Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. beserta Istri, dan selamat atas jabatan baru sebagai Danrem 051/Wijayakarta Kodam Jaya.

Tampak hadir dalam acara penyerahan jabatan tersebut Kasdam, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalakdam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus.(rel/dn)


Share:
Komentar

Berita Terkini