|
Follow Us :

Ketua Wartawan Unit Pemko Medan : Tak Ada Jubir Covid Di Medan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Muhammad Edison Ginting mengakui sejak dibentuknya Gugus Tugas Covid-19 Pemko Medan tidak pernah terdengar adanya Jubir Covid-19. Yang bertugas menyampaikan informasi terupdate tantang Covid-19 di Medan.

" Di Pemprovsu setiap hari ada penyampaian informasi terupdate tentang Covid-19 ini, nah di Kota Medan sebagai kota terbesar di Sumut, sampai saat ini tidak pernah ada," ujarnya yang disampaikan melalui WhatsApp grup, Rabu (15/04/20).

Menurutnya, hal tidak biasa di sejumlah Pemkab dan Pemko dimana Gugus Tugas Covid-19 yang dibentuk seharusnya mempunyai Juru bicara (Jubir) yang bertugas setiap saat untuk menyampaikan informasi terupdate perkembangan Covid-19.

" Namun di Pemko Medan sampai saat ini untuk Jubir Gugus Tugas Covid-19 tak jelas," sebutnya.

Wartawan tidak pernah mendengar apalagi mendapatkan informasi update yang disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19, seolah olah informasi tentang perkembangan tentang Covid-19 tidak satu pintu.

Ginting meminta kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan yakni Plt Walikota Medan segera menetapkan siapa Jubir Gugus Tugas Covid-19 tersebut.

Sehingga wartawan bisa mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan Covid-19 tersebut.

" Jangan sampai masyarakat bingung mencari informasi tentang perkembangan Covid-19 di Kota Medan. Karena akibat informasinya tidak satu pintu. Oleh karenanya kita meminta agar Plt Walikota segera menetapkan Jubir Gugus Tugas Covid-19 di Kota Medan," pungkas Ginting. (dn)
Komentar

Berita Terkini