Ketua Gugus Tugas Asahan H.Surya, Terima Bantuan APD dari Masyarakat Tionghoa

armen
Senin, 13 April 2020 - 20:40
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H.Surya didampingi  Plt. Kepala Dinas Kesehatan, John Hardi Nasution, menerima bantuan APD yang diberikan oleh masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan.

Alat Pelengkapan Diri (APD) yang diterima langsung oleh Bupati Asahan itu berupa baju sebanyak 84 buah, helm sebanyak 84 buah, sepatu sebanyak 40 buah, kaca mata sebanyak 48 buah.

Kemudian turut diterima sarung tangan sebanyak 12 kotak, dettol sebanyak 33 botol, tisu alkohol sebanyak 3 kotak, antiseptik sebanyak 13 liter dan alkohol sebanyak 3 liter bertempat di ruang kerja rumah dinas Bupati Asahan, Senin (13/04/2020).

Dalam kesempatan itu perwakilan masyarakat Tiongho Asahan yang ikut  hadir antara lain Ngadimun, Ahong, Aliang dan Koko Ompong.

"Atas nama masyarakat Tionghoa Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua Tim Gugus Tugas yang telah bersedia menerima dan menyambut kehadiran perwakilan masyarakat Tionghoa Asahan"

Kehadiran Kami disini adalah untuk memberikan bantuan  berupa alat APD kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Semoga bantuan yang Kami berikan nantinya dapat bermanfaat dan dipergunakan oleh Tim Gugus Tugas dalam rangka mencegah dan percepatan penanganan  penyebaran wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan.

"APD yang kami serahkan ini mungkin sangat diperlukan  khususnya bagi para dokter, tenaga medis maupun Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam menangani penyebaran virus Corona" ujar Ahong dan ketiga temannya.

Masih diutarakannya  bahwa bantuan APD yang diberikan adalah hasil dari partisipasi masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang peduli akan bahaya penyebaran wabah virus covid-19. Yang saat ini menjadi momok di Indonesia dan diwilayah Kabupaten Asahan.

"Kami berdoa semoga penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan dapat segera teratasi dan wabah virus ini dapat segera selesai dan berakhir. Sehingga kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala' ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya,menyampaikan rasa ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan  mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh masyarakat Tionghoa".

"Apa yang diberikan ini adalah merupakan sebagai wujud bentuk kepedulian masyarakat Tionghoa guna membantu pemerintah dalam menangani penyebaran wabah virus Covid 19 khususnya di Kabupaten Asahan,"ucap H.Surya

H.Surya berharap kiranya para  pengusaha yang ada di Kabupaten Asahan. Kiranya agar dapat turut serta dan  berpartisipasi dalam penanganan penyebaran wabah virus Corona.

"Marilah Kita bersama-sama menghambat penyebaran virus Covid, dengan mengikuti instruksi dan imbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah. Seperti halnya kita harus dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dapat melakukan social distancing, physical distancing dan selalu membiasakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,harap Bupati Asahan," ujarnya.

Selain itu, Bupati mengajak masyarakat jangan menyebarkan berita-berita hoax yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Dan kepada masyarakat Asahan, Bupati Surya meminta agar jangan panik dan stres. Karena jika stres dengan kondisi saat ini dapat menurunkan imun dalam tubuh kita.

Disamping itu, Bupati juga menghimbau  agar warga menghindari dan tidak perlu mendebatkan perbedaan. Tetapi marilah secara bersama-sama Kita berjuang untuk dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Khusus pada masyarakat Tionghoa yang telah memberikan bantuan. Ini sangat besar artinya dan manfaatnya bagi para dokter, tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanagan Covid-19 Kabupaten Asahan," pungkasnya.(Ed/Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini