|
Follow Us :

Kabar Baik, 8 Pasien Positf Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

Kali Dibaca


 RSUP H. Adam Malik Medan memulangkan enam pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19). Total sudah ada delapan pasien yang sehat. (ANTARA FOTO /Aswaddy Hamid)
Mediaapakabar.com-Enam orang pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di RSUP H Adam Malik Medan dinyatakan sembuh. Keenam pasien tersebut akhirnya dipulangkan setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi

"Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali 6 orang pasien yang sembuh Covid-19 dari RSUP H Adam Malik," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik Medan, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), Selasa (7/4).

Zainal menyebutkan hingga hari ini sudah 8 pasien positif Covid-19 di RSUP H Adam Malik Medan yang dinyatakan sembuh.

"Terima kasih kami sampaikan buat semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, semoga energi kita cukup terus untuk melawan Covid-19 bersama," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Umum dan Operasional RSUP H Adam Malik Medan, dr Mardianto, SpPD-KEMD menambahkan sebelumnya pasien pertama RSUP H Adam Malik Medan yang dinyatakan sembuh pada 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun.

"Tak lama setelah itu, pasien sembuh berikutnya diumumkan pada 6 April 2020, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun," ujarnya.

Kemudian enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif Covid-19 dua kali berturut.

"Pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 semakin bersemangat," ungkapnya.

Mardianto mengatakan jumlah pasien terindikasi Covid-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan memang banyak. Hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan ini.

"Tapi berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, kami mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien covid-19. Bangga untuk semua tim," ujarnya.



Sumber :CNNIndonesia
Komentar

Berita Terkini