|
Follow Us :

Kabar Baik, 8 Pasien Covid-19 Sembuh di RSUP H.Adam Malik Medan, Ajudan Wagubsu: Tim Medis RSUP HAM Sangat Bagus

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Enam orang pasien Covid-19 yang dirawat di RSUP H Adam Malik dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi RSUP H Adam Malik.

Rasa bahagia bercampur haru terpancar dari wajah tim medis yang selama ini menangani pasien. Mereka sangat berbahagia dengan hasil laboratorium yang baru diterima tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali 6 orang pasien yg sembuh dari Covid-19 dari RSUP H Adam Malik. Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh. Terimakasih kami sampaikan buat semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, semoga energi kita cukup terus untuk melawan Covid-19 bersama sama,” ucap Direktur Medik dan Keperawatan RSUP HAM, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K),Selasa (7/4/2020).

Diketahui sebelumnya, pasien RSUP HAM pertama yang dinyatakan sembuh pada tanggal 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun. Tak lama setelah itu, pasien sembuh berikutnya diumumkan pada tanggal 6 April 2020, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun.

Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif Covid-19 dua kali berturut.

Pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 semakin bersemangat. Jumlah pasien terindikasi Covid-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP HAM memang banyak, hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan ini.

Namun berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien covid-19. “Bangga utk semua Tim,” kata Direktur Umum dan Operasional, dr Mardianto, SpPD-KEMD terharu.

Salah satu pasien yang sudah sembuh dari Covid-19, Ajudan Wagubsu Ory Kurniawan mengucapkan pelayanan yang diberikan RSUP Adam Malik  sudah sangat maksimal, selain memberi penaganan medis, para dokter dan perawat juga memberikan dukungan moril kepadanya.

“Saya berterima kasih sekali. Mereka sangat bagus merawat dan memberikan support pasien. Mereka garda terdepan. Sangat bagus. Tapi kadang saya prihatin mereka kadang dikucilkan masyarakat. Padahal harusnya masyarakat mensupport,”harap Ory.

Kepada para pasien yang masih berjuang melawan COVID-19, Ory  berpesan untuk tetap memperkuat  diri dengan hal positif agar mampu mengalahkan virus corona.

“Banyak banyak berdoa, telpon orang terkasih, jangan sampai stres, positif terus pikirannya.. Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya, kecuali kematian,’’ pesan Ory. 



Sumber : Sumutcyber.com
Komentar

Berita Terkini