|
Follow Us :

Jumat Berkah, Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201/BS Bagikan Ratusan Nasi Kotak dan Masker kepada Ojol dan Betor

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga bersama Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201/BS, Ny Jacqueline Roy Sinaga membagikan nasi kotak dan masker kepada ratusan Ojol (ojek online) dan penarik Betor (beca bermotor) di Kota Medan, Jumat (10/4/2020).

Kegiatan bakti sosial dalam rangka Jumat Berkah ini dilaksanakan di depan Makodim 0201/BS, Jln Pengadilan No.8 Medan.

“Dalam kegiatan Jumat Berkah ini, kita membagikan kurang lebih 400 nasi kotak dan masker. Kegiatan ini kita kerjasamakan dengan relawan peduli pencegahan wabah Covid-19, salah satu dari Medan Cam,” ucap Dandim 0201/BS.

Kolonel Roy Sinaga mengaku, kegiatan berbagi kepada warga yang ikut terdampak pembatasan sosial akibat Covid-19 ini dilakukan secara spontan, dan akan terus berlanjut pada Jumat berikutnya.
“Mudah-mudahan, dengan berbagi empati seperti ini, warga khususnya Ojol dan Betor di Kota Medan bisa berkurang bebannya di tengah kondisi wabah Covid-19 yang masih terjadi,” harapnya.

Selain di Makodim 0201/BS sendiri, pembagian nasi kotak dan masker buatan tangan ini juga akan dilakukan di Koramil jajaran Kodim 0201/BS. Tujuannya tak lain untuk membantu warga dalam mengatasi kesulitannya di tengah pemberlakuan social distancing dan physical distancing yang dikeluarkan pemerintah.

Sementara itu, sejumlah Ojol dan abang Betor yang ditemui mengaku sangat berterimakasih kepada Dandim 0201/BS, Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201/BS dan seluruh Keluarga Besar Kodim 0201/BS yang telah berbagi kepedulian.

“Terima kasih kepada Dandim khususnya dan TNI umumnya yang terus peduli kepada kesusahan warga di tengah pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini sangat berguna, terutama masker yang saat ini semakin langka untuk diperoleh,” kata Ucok, seorang abang Betor asal Tembung.

Di sela kegiatan Jumat Berkah dengan tema “Berbagi Empati Kodim 0201/BS kepada Ojol dan Betor” ini, salah satu pengurus Medan Cam, Hendrik mengaku, kegiatan sosial ini mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan.

“Selain kerja sama memberikan bantuan kepada Ojol dan abang Betor, kita juga secara khusus menyalurkan 200 liter hand sanitizer serta lima liter obat disinfektan kepada Kodim 0201/BS. Bantuan ini kami harapkan bisa melindungi para Prajurit Kodim 0201/BS dalam pelaksanaan tugas memberikan edukasi pencegahan penularan dan penyebaran Virus Corona kepada warga masyarakat Kota Medan,” ucap Hendrik.

Hal senada dibenarkan Kolonel Roy Sinaga. Dijelaskannya, bantuan hand sanitizer dan cairan obat disinfektan ini akan didistribusikan ke koramil-koramil jajaran, sehingga personel tidak kesulitan dalam melindungi dirinya pada setiap pelaksanaan tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Di penghujung kegiatan, rekan media yang melakukan tugas liputan jurnalistik, tak urung mendapat bantuan sembako dan hand sanitizer yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga.(rel)
Komentar

Berita Terkini