Gugus Tugas COVID 19 Asahan Terima Bantuan APD dari Tanoto Foundation dan Asian Agri

armen
Kamis, 30 April 2020 - 17:34
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Pihak Tonoto Foundation dan Asian Agri  berikan bantuan Alat Pelidung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Kabupaten Asahan, Kamis (30/4/2020.

Bantuan yang diserahkan berupa 3500 pcs sarung tangan medis, 3000 pcs masker medis, 500 pcs baju pelindung dan 15 pcs kacamata medis,)
.

Perwakilan Tonoto Foundation dan Asian Agri Victory Brahmana menyampaikan bahwa bantuan APD ini merupakan bagian dari program Tanoto Foundation guna mendukung para tim tenaga medis untuk memerangi virus Covid-19.

Victor mengatakan selain itu pihaknya juga turut mendukung pemberian 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 baju pelindung ICU dan non ICU bagi tenaga kesehatan di Indonesia.

" Asian Agri akan tetap berkaloborasi dengan Forkopimcam guna meminimalisir/mencegah penyebaran covid-19 di lingkup desa dengan melakukan sosialisasi covid-19, pemasangan spanduk imbauan serta akan selalu berkoordinasi dengan Polsek ataupun Polres agar para keluarga tidak melakukan mudik" sebut Viktor.

Selain itu, kata Viktor,  program CSR Asian Agri juga telah digunakan untuk pencegahan covid-19 seperti, penyemprotan disinfektan, pembagian ember kran air cuci tangan bekerjasama dengan Pemerintah Desa.

Kemudian Asian Agri telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berada di lokasi strategis/keramaian.Dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan supaya terhindar dari pencegahan penyebaran covid-19.

Selanjutnya pihaknya telah melakukan pembagian masker buat masyarakat serta beragam program lainnya dengan harapan tercipta kebersamaan antara Pemerintah Desa, perusahaan dan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc mengucapkan terima kasih kepada Tonoto Foundation dan Asian Agri yang telah memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Bantuan APD ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya.Serta akan Kami
salurkan buat pihak yang membutuhkan,” katanya.


Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa wabah virus Covid-19 harus dapat diputus penyebarannya di Kabupaten Asahan.

“Oleh karena itu marilah kita saling bahu-membahu, dan bekerja sama guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sebab pencegahan penyebaran virus Covid-19 bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab  Pemerintah Kabupaten Asahan saja. Akan tetapi menjadi  tugas kita bersama,” ujar Bupati.

Kata Bupati, guna mencegah wabah virus Corona, pihaknya membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Hadir dalam kegiatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis PMD Kabupaten Asahan, Perwakilan Tonoto Foundation dan Asian Agri (Ed/Dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini