|
Follow Us :

Desa Pematang Sijonam Lakukan Penyemprotan Di 6 Dusun

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Kades Pematang Sijonam Rusiadi SH. Mengantisipasi Ke Masyarakat dan menjaga agar jangan menyebarnya Virus Corona (Covid-19) sampai ke Desa, maka perlunya Kepala Desa merangkul dan bekerja sama dengan Aparatur Desa bersama masyarakat untuk menjaga dan mencegah dari penyebaran wabah Virus Corona yang sangat meresahkan dan mengganggu seluruh Dunia di segala line pada saat ini.

Seperti yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Rusiadi SH yang baru terpilih saat ini, Mengajak Masyarakat bersama-sama melawan Covid-19 telah melakukan penyemprotan disinfektan bersama Kepala Dusun dan Remaja Mesjid Desa Pematang Sijonam.

Kepala Desa Pematang Sijonam Rusiadi SH. dalam hal ini mengatakan bahwa Desa Pematang Sijonam memiliki 6 Dusun, telah dilakukan penyemprotan disinfektan dari hari Minggu, 29/Maret/2020, awal penyemprotan dilakukan di Rumah-rumah ibadah dan dilanjut kan ke rumah-rumah warga.

“Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, Saya sebagai Kepala Desa Pematang Sijonam bersama Aparatur Desa telah melakukan Sosialisasi tentang himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri agar mematuhi himbauan Pemerintah, untuk tidak keluar rumah dan jangan keluar rumah kalau tidak dalam keadaan penting sekali,” jelas Rusiadi.

Bahkan Rusiadi juga menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai pencegahan, memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan sebagai langkah percepatan untuk mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) supaya jangan melebar kemana-mana.

Lanjut Kades, Rusiadi meminta agar warga Desa Pematang Sijonam betul-betul menerapkan hidup sehat, berawal dari diri kita sendiri dan Keluarga.

“Pertama kebersihan lingkungan tempat tinggal sampai bersih-bersih diri dan rajin cuci tangan,” pinta Kades sambil tersenyum. (Willy)
Komentar

Berita Terkini