|

Bupati Taput Terima Aset BMN dari Kementerian PUPR

Kali Dibaca
Bupati Nikson Nababan Terima Aset BMN dari Kementerian PUPR
Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan bersama Kepala Balai Prasarana  Permukiman Wilayah Sumatera Utara Syafriel Tansier menandatangi Berita Acara Serah Terima Aset Barang Milik Negara dari Kementerian PUPR yang dilaksanakan di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung (Senin, 16/03).

Usai penandatanganan, Bupati yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Osmar Silalahi dan beberapa pimpinan OPD mengatakan rasa terima kasih atas pembangunan yang pelaksanaannya pada tahun 2019 lalu dan berharap kedepannya perhatian seperti ini akan semakin bertambah lagi.

"Terimakasih atas perhatian pimpinan Balai atas pelaksanaan beberapa pembangunan di Tapanuli Utara. Tapanuli Utara sangat butuh dukungan dari seluruh kementerian terutama pembangunan infrastuktur jalan dan jembatan sebagai interkoneksi antar daerah termasuk permasalahan pembangunan air bersih serta prasarana sekolah," tambah Bupati.

"Kami bermohon agar Taput tetap dibantu untuk mengejar ketertinggalan daerah kami ini dan juga berharap tahun selanjutnya akan semakin banyak bentuk perhatian yang akan kami terima.

Untuk itu saya perintahkan pimpinan OPD terkait agar melakukan pemetaan kebutuhan pembangunan infrastruktur seperti sekolah, jembatan, air bersih termasuk pembangunan 2 jembatan di Kecamatan Garoga sesuai hasil kunker beberapa hari lalu.selanjutnya akan kita surati kementerian teknisnya," tegas Bupati mengakhiri arahannya.

Dalam sambutan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wil Sumut Syafriel Tansier, menjelaskan ada 4 kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, yaitu Pengembangan PSD pemukiman, Pengembangan Infrastrukrur Sosial Ekonomi Wilayah, PAMSIMAS serta Rehabilitasi dan Renovasi Sarpras Sekolah yang berlokasi pada beberapa kecamatan.

"Mudah mudahan dengan adanya serah terima ini akan meningkatkan pelayanan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara. Saya juga berharap apa yang sudah dibangun ini betul betul bermanfaat bagi masyarakat. Kami akan berupaya melakukan perbaikan agar pembangunan semakin maksimal.

Beberapa pembangunan yang kita lakukan ini selain akses pertanian sekaligus juga sebagai dukungan destinasi pariwisata di kawasan Danau Toba," ucap Syafriel Tansier.(ganda)
Komentar

Berita Terkini