|

Rawan Longsor , Jalan Parmonangan Butuh Penanganan Cepat

Kali Dibaca



Teks Poto : Badan jalan parmonangan yang sudah amblas tepatnya di Desa Manalu Dolok (Darwin Manalu)
Mediaapakabar.com-Rawan longsor, jalan di Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) butuh penanganan cepat.Pasalnya, bahu (beram) jalan di beberapa titik sudah amblas. Kalau tidak ditanggapi secara cepat, takutnya badan jalan juga ikut roboh.

Disisi lain, kalau dibiarkan akan berdampak bagi pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas setiap harinya.

Kepala BPBD Taput  Bonggas Pasaribu ketika diminta keterangan membenarkan kondisi jalan Parmonangan saat ini banyak yang sudah amblas.

Kata Bonggas, mereka sudah turun ke lokasi dengan komisi C DPRD Taput. Kondisi jalan Parmonangan sudah perlu penanganan cepat sebelum ada korban.

" Butuh biaya besar untuk menangani beberapa titik longsor itu. Dana Tanggap Darurat tidak cukup untuk menanggulanginya," ucap Bonggas.

Hasil kesepakatan dengan komisi C DPRD Taput lanjut Bonggas supaya segera dilakukan musyawarah.

Alternatif lain, Camat Parmonangan supaya secepatnya berkomunikasi dengan pemilik tanah agar jalan dialihkan dengan mengorek tebing.

" Sudah lebih tepat bila dialihkan, biayanya pun sudah lebih sedikit daripada membangun tembok penahan di beberapa titik jalan yang longsor," harap Bonggas.

Camat Parmonangan Erwan Hutagalung mengharapkan agar secepatnya dilakukan penanganan cepat.

" Mengingat hujan yang terus menerus mengguyur Parmonangan, ditakutkan beberapa badan jalan yang sudah amblas akan lebih parah lagi," pinta Erwan Hutagalung, Kamis (13/02/2020). (Win)
Komentar

Berita Terkini