Wujudkan Generasi Unggul, Bupati Asahan Resmikan Sekolah Maitreyawira

Media Apakabar.com
Minggu, 24 November 2019 - 13:22
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya resmikan Sekolah Maitreyawira yang terletak di Jalan Pramuka Kisaran,Kabupaten Asahan.

Peresmian sekolah tersebut sebagai langkah bentuk upaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang unggul  sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Cerdas.
Kegiatan persemian sekolah Maitreyawira dihadiri oleh Ketua DPRD Baharuddin Harahap, Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu,Ketua dan pengurus FKUB, para  OPD, Camat Kisaran Barat, Camat Kisaran Timur dan Pengurus Yayasan Maitreyawira, Minggu (24/11/2019).

"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan Maitreyawira yang telah ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan"ujar Kepala Dinas Pendidikan melalui sekretarisnya.

Sementara itu ketua yayasan sekolah Maitreya Wira Suhartini mengatakan  bahwa Sekolah Maitreyawira menampung para siswa/Siswi mulai dari Tingkat TK, SD, SMP.

“Kebutuhan pendidikan berkarakter dan etika moralitas diera kemajuan teknologi saat ini cukup penting. Sebab Artifical Inteligent terus berkembang  dan menimbulkan persaingan pada era sekarang ini.Dimana  perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesatnya masih kurang diimbangi dengan pertumbuhan moralitas dan nilai nilai luhur dalam kehidupan manusia” 

Maka untuk itu,kata Suhartini,kehadiran dan keberadaan  Sekolah Meitreyawira guna menjawab tantangan dan kebutuhan pendidikan. 

Jadi kami berharap sekolah ini kedepan dapat memberi nilau tambah yang spesifik dalam  membangun generasi muda yang cerdas beradap, bahagia, dan bermartabat dalam kehidupannya,sebut Suhartini.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap memberikan ucapan selamat dan sukses atas diresmikannya Sekolah Maitreyawira Kisaran.

Semoga dengan diresmikannya Sekolah Maitreyawira dapat mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam menciptakan dan mewujudkan generasi penerus yang unggul.Selain itu  juga diharapkan dapat MKn endukung Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Masyarakat Asahan yang Cerdas,ucap Baharuddin.

Pendidikan  adalah merupakan usaha sadar guna mempersiapkan para peserta anak didik untuk mencapai kehidupan dimasa yang akan datang.

"Arti tujuan pendidikan adalah untuk  mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.Hal guna mewujudkan kepribadian yang mantap, mandiri serta bertanggungjawab kepada masyarakat, ujar Bupati Asahan.

H Surya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan,dirinya  mengucapkan  rasa terima kasih kepada seluruh pengurus yayasan, masyarakat, para donatur yang telah ikut berkonstribusi dalam mewujudkan pembangunan gedung Sekolah Maitreyawira yang berdiri megah. Semoga kedepan sekolah ini dapat menciptakan generasi yang unggul seperti harapan kita bersama sebutnya. 

Turut serta memberikan bimbingannya  Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu,agar kiranya Ita semua dapat menjauhi dan mencegah bahaya narkoba pada anak usia dini.

"Saya berharap  sekolah ini dapat menjadi salah satu sekolah yang  mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda di Kabupaten Asahan tentang Bahaya Narkoba..(Depram)
Share:
Komentar

Berita Terkini