-->
    |
Follow Us :

Dipimpin Komjen Iriawan, Polri yakin PSSI Makin Berprestasi

Kali Dibaca
Foto: Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Mediaapakabar.com-Polri  yakin ,terpilihnya Komjen Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI akan membuat dunia sepak bola tanah air akan semakin maju dan berprestasi.

"Selamat atas terpilihnya Komjen Iwan sebagai Ketua PSSI, yang terpilih melalui mekanisme dan aturan yang berlaku. Semoga ke depan, di bawah kepemimpinan beliau, PSSI akan semakin berprestasi di kancah persepakbolaan internasional," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu (2/11/2019).

"Di bawah kepemimpinan beliau tentunya Polri akan semakin bersinergi dengan PSSI memberantas mafia bola. Semoga persepakbolaan Indonesia mampu mengukir prestasi yang membanggakan bangsa," tandas Dedi.

Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Iriawan terpilih lewat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSIdi Jakarta pada kemarin siang.
"Kemenangan ini berkat doa Ibu. Ini bukan kemenangan saya, tapi kemenangan insan sepakbola Indonesia," ungkap Komjen Iwan Bule kepada wartawan di lokasi KLB PSSI.
Hal itu disampaikan Dedi saat detikcom meminta tanggapan Polri terkait terpilihnya M Iriawan sebagai Ketum PSSI yang baru. Untuk diketahui, M Iriawan hingga kini masih berstatus anggota Polri aktif.

"PSSI sebagai salah satu induk organisasi olahraga dapat diketuai oleh siapa saja warga negara Indonesia, sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku," ujar Dedi.

Polri optimis, Iriawan yang kini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Sestama Lemhanas) akan memperkuat sinertgitas antara Satgas Atimafia Bola Polri dan TNI dalam hal pemberantasan praktik mafia bola.

(dtc/ar)

Komentar

Berita Terkini