Jelang Pelantikan Presiden, Warga Trenggalek Gelar Istigasah dan Doa Kebangsaan

Media Apakabar.com
Minggu, 20 Oktober 2019 - 09:12
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Sambut pelantikan presiden dan wakil presiden serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia tetap damai aman, ratusan anggota polisi, TNI, dan warga di Trenggalek mengikuti istigasah dan doa kebangsaan.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan kegiatan yang diselenggarakan di Markas Polres Trenggalek juga dihadiri sejumlah kiai dan tokoh setempat. Selain doa bersama, pihaknya juga melakukan deklarasi dan penandatanganan komitmen damai dari berbagai elemen di Trenggalek.

"Tekat kami hanya satu adalah menjaga warga Trenggalek agar dapat melakukan kegiatan sehari-hari aman tentram dan tidak ada gangguan apapun," kata Jean Calvijn, Minggu (20/10/2019) dilansir detik.com.

Menurut Jean Calvijn, meskipun prosesi pelantikan presiden dengan berbagai rangkaian panjangnya dilakukan di Jakarta, namun bukan berarti upaya menciptakan rasa aman hanya di Ibukota, namun di daerah juga berupaya mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif.

"Trenggalek yang damai ini bukan datang secara ujug-ujug, ini adalah kerja keras kita bersama, juga muspika dan seluruh elemen masyarakat yang ada di kecamatan hingga desa," ujarnya.

Pihaknya optimistis masyarakat Trenggalek memiliki komitmen yang sama untuk saling menjaga kerukunan dan kedamaian.

(dtk/ar)
Share:
Komentar

Berita Terkini