Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden TNI – POLRI Bersama dengan Pemkab Asahan dan Forkopimda adakan Doa Bersama

Media Apakabar.com
Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:26
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden TNI – POLRI Bersama dengan Pemkab Asahan dan Forkopimda adakan Doa Bersam dan Apel Gelar Pasukan.

Apel gelar pasukan itu digelar di Lapangan Adhi Pradana Kisaran, Minggu, (20/10/2019).  Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MSi  menyampaikan dalam sambutannya bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada hari ini  bertujuan untuk Mengamankan Pelantikan Presiden RI terpilih Periode 2019-2024 H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut beliau mengatakan , apel gelar pasukan hari ini, selain untuk melihat kekuatan dari personel  yang digunakan juga dalam pengamanan di lapangan  ketika ada kendala dapat diatasi sesuai dengan prosedur yang ada.

"Apel gelar pasukan bersama hari ini sengaja kita gelar agar terjalin komunikasi, solidaritas dan integritas bersama," tuturnya. 

Selanjutnya Kapolres Asahan dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati hati dalam menggunakan media sosial,Apalagi menjelang Pilkada Kabupaten Asahan tahun 2020  “ Kalau dulu ada istilah Mulutmu Harimaumu, Tapi sekarang Jarimu Harimaumu” Ungkap Kapolres, beliau mengingatkan kalau itu sampai terjadi Saya tidak akan segan untuk  bertindak secara tegas sesuai dengan Peraturan yang berlaku.

Ini penting saya ingatkan agar situasi di Kabupaten Asahan dapat berjalan kondusif pada saat pelaksanaan perhelatan Pemilihan Bupati nantinya, jangan menggunakan media sosial untuk membuat kegaduhan apalagi mengarah pada  propikasi ,sekali lagi berhati hatilah pungkas Kapolres Asahan.
Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan Mendukung Penuh Kegiatan Doa Bersama dan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan Pada Hari ini.
Lebih lanjut Bupati Asahan menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 – 2024, Sukses atau tidaknya Perhelatan Demokrasi ini sangat tergantung pada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

Tidak hanya anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara  Pemilu yaitu KPU, Bawaslu, dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-POLRI yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu.
Mengakhiri sambutannya Bupati Asahan menyampaikan harapannya Semoga acara yang dilaksanakan pada hari ini dapat berjalan lancar dan tertib, mari kita selesaikan kendala yang ada dengan sebaik baiknya dengan menggunakan mekanisme Hukum yang sudah disediakan demi kemajuan bangsa dan Negara tunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yang beradab.
Turut hadir dalam acara Doa Bersama dan Apel Gelar Pasukan Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS dan Unsur FORKOPIMDA, Sekdakab Asahan, Ketua dan Pengurus FKUB, Tokoh Masyarakat, Organisasi Pemuda, dan Pasukan dari Unsur TNI, POLRi, Satpol PP.

(depram)
Share:
Komentar

Berita Terkini