Polisi Agendakan Pemeriksaan, Sri Bintang Pamungkas Mengaku....

Anonim
Rabu, 11 September 2019 - 13:37
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Polisi mengagendakan pemeriksaan terhadap aktivis Sri Bintang Pamungkas atas pernyatannya yang mengajak menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Rabu (11/9/2019).

Rencananya, Sri Bintang Pamungkas diperiksa sekira pukul 10.00 WIB.Namun, hingga pukul 12.00 WIB tidak ada tanda-tanda dia hadir di Markas Polda Metro Jaya.

Dilansir dari Pojoksatu, Rabu (11/9/2019) Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyebut pemanggilan ini penting guna mengklarifikasi yang dituduhkan padanya.

Penyidik juga telah memeriksa pelapor dalam kasus ini, yakni Persaudaraan Islam Tinghoa Indonesia (PITI). Sejauh ini polisi menyebut telah memeriksa pelapor, yaitu pihak Persaudaraan Islam Tinghoa Indonesia (PITI).

“Yang bersangkutan diagendakan pemeriksaan hari ini,” kata dia di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/9)

Sementara itu, Sri Bintang sendiri mengaku tidak dapat surat panggilan. Keluarganya pun disebutnya tak menerima surat panggilan itu. Maka dari itu, dirinya mengaku tidak datang ke Mapolda Metro Jaya. Belum lagi dia ada agenda lain.

“Ini kan sekarang hari Rabu dan panggilannya enggak ada kok. Kalau surat itu mungkin jatuh ke tempat lain saya

Diberitakan, Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) melaporkan Sri Bintang ke Polda Metro Jaya, Rabu 4 September 2019.

Laporan dibuat lantaran mereka tak terima seruan mengajak untuk menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang oleh Sri Bintang.

Seruan itu katanya tersebar di media sosial YouTube. Sri Bintang dilaporkan atas Pasal 28 ayat 2 junto Pasal 45 ayat (2) UU RI nomor 19/2016 tentang ITE atau Pasal 160 KUHP.

“Mengajak rakyat Indonesia untuk menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden Jokowi pada tanggal 20 Oktober 2019,” kata Ketua Umum PITI, Ipong Hembing Putra di Mapolda Metro Jaya. (ni)
Share:
Komentar

Berita Terkini