Lancarkan Aksi Pemerasan, 3 Pria Ini Mengaku Anggota BNN

Anonim
Selasa, 17 September 2019 - 22:06
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Mengaku anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan tujuan melancarkan aksi pemerasan. Sayangnya aksi ini segera diketahui pihak berwajib. Alhasil, Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga pelaku.

"Tersangka yang berjumlah tiga orang melakukan aksinya dengan modus mengaku sebagai anggota polisi dari BNN dan meminta uang tebusan dalam penanganan suatu kasus," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel Kompol Andi Sinjaya, di kantornya Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel saat dilansir dari Detik, Selasa (17/9/2019).

Dikatakannya, ketiga pelaku berinisial RT (37), RA (25) dan EK (50). Andi menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Kamis (6/6/2019) lalu, mulanya korban berkenalan dengan tersangka RA dan kemudian membeli sabu ke RA dan bertemu di daerah Jaksel.

"Setelah uang diserahkan, korban diberikan bungkusan tapi ternyata isinya gula kristal. Pada tanggal 27 Juli 2019 ada orang menghubungi korban dan mengaku sebagai polisi dan mengetahui transaksi narkoba yang dilakukan oleh korban dengan direkam, namun tidak dihiraukan oleh korban," katanya.

Selanjutnya, korban menghubungi RA meminta uangnya dikembalikan karena pesan sabu diberi gula kristal. Korban menghubungi RA dan janjian bertemu di daerah Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel.

"Saat bertemu tersangka RA, korban diapit oleh tersangka RT dan EK dan langsung masuk ke dalam mobil dan mengaku polisi dari BNN. Di dalam mobil tersangka mengikat tangan korban dan meminta korban mengikuti permintaan mereka," katanya. (ni)

Share:
Komentar

Berita Terkini