|

Pertemuan Jokowi-Prabowo, DPP PDIP Harapkan Rakyat Harus Bersatu

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- Pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo dengan Capres Prabowo Subianto dengan penuh kegembiraan. Hal itu dikatakan Wakil Sekretrias Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Erico Sotarduga usai menghadiri konfercab PDIP zona I di Medan, Minggu (14/7/2019).

Dikatakannya, pertemuan di stasiun Mass Rapid Transit (MRT) adalah melambangkan bahwa tempat itu merupakan tempat bertemunya masyarakat dari berbagai kalangan. Sehingga lokasi tersebut melambangkan persatuan dan kesatuan.

"Apalagi MRT ini merupakan stasiun yang canggih dibanding luar negeri. Pertemuan di sana melambangkan kemajuan," ujar Erico didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto.

Saat ini, lanjutnya, seluruh bangsa Indonesia menemukan esensi demokrasi, di mana kedua sosok negarawan bertemu setelah bersaing di kontestasi Pilpres.

"Pertemuan ini mengisyaratkan masyarakat harus bersatu. Pak Jokowi menjadi pemimpin bukan hanya yang memilih beliau, namun seluruh masyarakat," katanya.

Bagi Erico lokasi MRT, merupakan titik awal bagi siapapun menuju ke lokasi kerja. Maknanya, siapapun yang memenangkan Pilpres harus bekerja membangun Indonesia.

"Mulai saat ini, tidak ada lagi istilah 01 dan 02, seluruhnya harus bersatu demi kemajuan Indonesia," pungkasnya. (Ogi Bukit)

Komentar

Berita Terkini