|

Persiapan Kongres V, PDIP Sumut Akan Gelar Konfercab di Empat Wilayah

Kali Dibaca
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Soetarto ,doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Dalam rangka persiapan Kongres V PDI Perjuangan yang akan dilakukan di Bali pada Agustus mendatang, PDI Perjuangan Sumut akan menggelar konfercab di empat wilayah secara serentak pada tanggal 13 Juni 2019.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Soetarto menyebutkan empat zona yaitu di Medan yang pesertanya 10 DPC PDI Perjuangan antara lain Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang, Sergai, Tebing, Batubara, Asahan, Tanjungbalai, Karo. "Itu wilayah I," kata Soetarto, Rabu (10/7/2019).

Wilayah dua akan dilaksanakan di Parapat dengan peserta DPD PDI Perjuangan Simalungun, Siantar, Humbahas, Taput, Samosir, Tobasa, Sibolga dan Tapteng. Wilayah tiga dilaksanakan di Rantau Parapat yang pesertanya Labuhanbatu, Labura.

Selanjutnya, Labusel, Padangsidempuan, Madina, Tapsel, Palas, dan Paluta. "Untuk wilayah empat pesertanya seluruh DPC yang ada di Kepulauan Nias. Konfercab ini nantinya akan diikuti ketua, sekretaris, bendahara dan seluruh pengurus PAC se Sumut," sebutnya.

Konfercab itu nantinya akan dipimpin langsung pengurus DPP PDI Perjuangan. Agenda ini adalah kegiatan lima tahunan guna menyusun program konsolidasi untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pada kesempatan Kongres nantinya, struktur PDI Perjuangan se Sumut akan menyampaikan suara untuk mengukuhkan kembali ibu Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Pengukuhan tersebut dari aspirasi struktur pengurus PDI Perjuangan Se-Sumut. setelah selesai konfercab dilaksanakan, maka sesuai jadwal DPP PDI Perjuangan, konferda untuk tingkat provinsi akan dilakukan pada tanggal 27 Juli 2019," bebernya.

(bukit)
Komentar

Berita Terkini