Ini Nama Nama Calon Ketua DPD PDIP Sumut

Anonim
Rabu, 17 Juli 2019 - 20:56
kali dibaca
Japorman
Mediaapakabar.com- Usai melaksanakan agenda konfercab di empat zona kemarin, DPD PDI Perjuangan Sumut akan melaksanakan konferensi daerah (konferda) pada 27 Juli 2019. Konferda tersebut diikuti oleh 33 DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota, pesertanya terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto, mengatakan acara itu dilaksanakan dalam rangka penyempurnaan dan perubahan di dalam struktur DPD PDI Perjuangan Sumut. Nama-nama calon yang diusulkan antara lain Japorman Saragih, Soetarto, Mangapul Purba, Sahrul Effendy Siregar, Zahir, Baskami Ginting, Hendri Jhon Hutagalung dan sejumlah pengurus DPD lainnya.

"Kemudian ada nama calon yang diusulkan dari DPP yaitu Djarot Syaiful Hidayat dan Trimedya Panjaitan. Mekanisme penjaringan nama-nama calon tersebut melalui rapat pleno DPC dan DPD PDI Perjuangan. Nama-nama calon itu sudah kita serahkan kepada DPP. Tahap berikutnya DPP akan melakukan evaluasi untuk calon ketua, sekretaris dan bendahara. Nama pengurus DPD akan diumumkan pada saat konferda nanti," sebutnya, Rabu (17/7/2019).

Ia menyebut konferda juga akan membahas proses pengawalan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Nanti juga akan membahas agenda konsolidasi partai di tingkat ranting, PAC sampai ke DPC.

Kemudian, pihaknya akan meminta pada Kongres V di Bali tanggal 8-10 Agustus, mengukuhkan Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. Termasuk membahas/mengkaji persiapan Pilkada serentak 2020 yang akan diikuti 23 kabupaten/kota di Sumut. "Ini akan menjadi agenda penting pada konferda," jelasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim mengaku hasil rapat pleno DPC yang sudah dilaksanakan mengusulkan puluhan nama calon pengurus kepada DPD.

"Berdasarkan rapat pleno kita kemarin, ada puluhan nama yang kita usulkan dan para wartawan sudah mengetahui sejumlah nama itu. Jadi, kita serahkan kepada DPP yang menentukan pengurus DPD periode berikutnya," katanya.(ogi)

Share:
Komentar

Berita Terkini