Bupati Lantik 46 Pejabat

Media Apakabar.com
Rabu, 10 Juli 2019 - 17:56
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman selaku pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara melantik sebanyak 46 pejabat sekaligus pengambilan sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator serta Pengawas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai yang digelar di Aula Sultan Serdang, Selasa (9/7/19).

Hadir dalam kegiatan Bupati Sergai Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Hadi Winarno,Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, rohaniawan dan para tamu undangan.
Bupati Sergai Soekirman menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.
“Pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN dan sesuai dengan tupoksi yang menjadi tanggungjawab sebagai seorang pejabat,” ucap Soekirman.
Terkait dengan tanggungjawab dan beban tugas pemerintahan, Soekirman juga mengingatkan bahwa kedepan semakin berat serta masa tugas Bupati dan Wakil Bupati sergai telah memasuki tahun ke-4 dalam periode perencanaan pembangunan jangka menengah 2016-2021, maka perlu dilakukan upaya peningkatan pencapaian target-target kinerja yang tercantum pada RPJMD Kabupaten Sergai 2016-2021.
Lebih lanjut disampaikan Soekirman, bahwa peningkatan pencapaian target kinerja tersebut harus dilakukan dengan meningkatkan akselerasi kinerja seluruh komponen Pemkab Sergai.
“Saudara sebagai salah satu pilar dan komponen utama pemkab Sergai yang menjalankan fungsi-fungsi birokrasi harus dapat menguasai tupoksi,  saudara sebagai ASN setidaknya mempunyal tiga fungsi utama yaitu pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat pemersatu bangsa,” ujarnya.
Adapun Pejabat Tinggi Pratama berdasarkan SK Bupati Sergai Nomor 670118.33/Tahun 2019 sebanyak 2 orang yaitu Johan Sinaga sebagai Kadis PUPR, Sudarno, S.Sos sebagai Kadis Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan.
Sedangkan Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan SK Bupati Sergai Nomor 671/133/Tahun 2019 sebanyak 26 orang diantaranya Sofyan Sun sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Sergai, Anianto sebagai Kabag Kesra Setdakab Sergai,Syahniati Lubis sebagai Sekretanis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Mhd Facthil Isa,sebagai Sekretanis Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo),Benny Saragih sebagai Camat Perbaungan, Sudiyono sebagai Kabid Penyelenggaraan E-Government.
Sementara itu Pejabat Pengawas yang dilantik di lingkungan Dinas Kesehatan sebanyak 18 orang berdasarkan SK Bupati Sergai Nomor 672118.BBI/Tahun 2019 diantaranya Fitri Oktavia P sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolok Merawan, Teuku Kesuma Putra sebagai Kepala UPT Puskesmas Melati, Fanni Ludwina sebagai Kepala UPT Puskesmas Silinda, Rina Manunung sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolok Masihul.
(willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini