Pangdam I/BB: Pupuk Kembali Persatuan Dan Kesatuan Anak Bangsa

Media Apakabar.com
Kamis, 20 Juni 2019 - 22:55
kali dibaca
Pangdam I/BB: Pupuk Kembali Persatuan Dan Kesatuan Anak Bangsa
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut Kamis (20/6/2019),doc:apakabar
Mediaapakabar.com-HUT Ke - 69 Kodam I/BB di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan bersamaan dengan Idul Fitri 1440 Hijriah mengajak seluruh masyarakat di wilayah Kodam I/BB untuk membangun kembali harmoni kehidupan yang didasari nilai -nilai luhur budaya bangsa.

Demikian Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut Kamis (20/6/2019).

" Melalui momentum peringatan Hari Jadi Ke - 69 Kodam I/BB ini, mari kita pupuk kembali persatuan dan kesatuan diantara kita semua, anak bangsa menatap masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang lebih maju, berdaulat, adil dan makmur," kata MS Fadhilah.

Ia mengatakan semoga kebersamaan ini menjadi representasi kokohnya bangunan soliditas TNI - Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat di wilayah Kodam I/BB.

"Dalam konteks itulah tema Hari Ulang Tahun Kodam I/BB adalah : 'Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa'," ucap MS Fadhilah.

Disisi yang lain, Ia menyampaikan bahwa masih banyak keterbatasan dan mungkin kealfaan yang terjadi pada pelaksanaan pengabdian pada negara serta dalam interaksi antara prajurit - prajurit Kodam I/BB dengan masyarakat.

" Oleh karena itu, pada peringatan Hari Jadi Ke - 69 ini, dengan kerendahan hati kami sampaikan permohonan maaf yang setulusnya disertai komitmen untuk memperbaikinya dimasa yang akan datang."

Menurutnya peringatan hari jadi pada hakekatnya adalah sebuah momentum  introspeksi diri, untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang telah dilalui. Sekaligus menetapkan komitmen dalam melakukan yang lebih baik dimasa depan.

" Selama 69 tahun, Kodam I/BB telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri, Kodam I/BB terus berusaha bahu - membahu membangun sendi kehidupan masyarakat, serta mengawal dan mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia."

Disamping itu, masyarakat juga dapat menyaksikan alat utama sistem persenjataan yang dimiliki Kodam I/BB dan dari unsur TNI AL, TNI AU serta Polri dalam pameran Alutsista yang tergelar di lapangan hitam Makodam I/BB.

Pemotongan Nasi Tumpeng,HUT Ke - 69 Kodam I/BB di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan 
Pada peringatan Hari Jadi Ke - 69 ini, sebagai wujud hormat dan penghargaan kepada Pahlawan, Kodam I/BB juga telah menata dan meresmikan Taman Perjuangan dan Museum Djamin Ginting serta Ruang Fasilitas Fitnes yang diberi nama Kawilarang Fitnes Centre, merupakan wujud rasa hormat kami kepada Kolonel AE Kawilarang.

Mengingat beliau merupakan Pangdam I/Bukit Barisan yang pertama." Kami ingin mewarisi nilai -nilai kejuangan beliau, guna mendorong semangat pengabdian kami di usia yang Ke - 69 tahun Kodam I/BB." 

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur beserta segenap Forkopimda Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri, para Bupati/ Walikota, Kasdam I/BB, Wakapoldasu, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB.

Para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Sesepuh dan Purnawirawan, Ketua LVRI, Ketua Warakawuri dan Ketua FKPPI, tokoh agama, adat, pemuda kemasyarakatan dan para pimpinan media massa dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus lainnya. 

(zih)
Share:
Komentar

Berita Terkini