|

Bupati Taput Perjuangkan Lahan Produksi Pertanian

Kali Dibaca
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Bersama Dirjen Planologi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sigit Hardwinarto.doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Kepala Bappeda Indra Simare-mare bertemu langsung dengan Dirjen Planologi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sigit Hardwinarto membahas Usulan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) dan Batas Kawasan Hutan sesuai SK 579 Tahun 2014, bertempat di Kantor Kementerian LHK, Jakarta (Selasa, 18/06/2019).

Kepada Dirjen Planologi,Bupati menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi Pemerintah Daerah dan masyarakat terutama dalam mewujudkan Tapanuli Utara sebaga lumbung pangan serta meminta Kementerian LHK untuk meninjau langsung kondisi di daerah.

"Besar harapan kami agar pihak Kementerian bersedia untuk meninjau langsung kondisi daerah kami sehingga ada solusi yang tepat untuk memecahkan masalah ini.

Perluasan lahan produksi pertanian ini sangat dibutuhkan untuk menuju lumbung pangan," ucap Bupati.

Menanggapi permasalahan tersebut,Dirjen Sigit Hardwinarto berpesan agar Pemerintah Kabupaten menyusunan daftar usulan TORA dan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi.

"Pemerintah Pusat akan selalu mendukung pembangunan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami siap membantu permintaan dan usulan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara ini," ucap Sigit Hardwinarto.

(ganda)
Komentar

Berita Terkini