Usai Ditangkap Tersangka Narkoba Tewas, Ini Penjelasan Kapolres

Media Apakabar.com
Sabtu, 23 Maret 2024 - 10:45
kali dibaca
Foto: Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak (Istimewa)

Mediaapakabar.com
- Terkait tewasnya tersangka pemakai narkoba jenis sabu inisial F (28) usai diamankan Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) adalah warga Kampung Banjar I, Kecamatan Kota Pinang. 

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan bahwa terduga pelaku lemas dan meninggal dunia. " Terduga ini lemas dan sesak napas setelah ditangkap," ujarnya pada pers, Jumat (22/03/2024). 

Menurutnya, pihaknya telah berupaya menyelamatkan F dengan membawanya ke RSUD Kota Pinang. Namun nyawa korban tak terselamatkan. 

Dia juga mengatakan tindak lanjut kasus tersebut, kini pihaknya memeriksa empat personil yang terlibat dalam proses penangkapan. 

Empat personil Satres Narkoba itu telah diamankan Seksi Propam untuk proses pemeriksaan. 

" Personil yang menangkap sudah diperiksa di Propam. Bila nanti ditemukan adanya pelanggaran dan kesalahan prosedur tentu akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya. 

Kasus itu berawal dari informasi adanya peredaran narkoba di wilayah Kota Pinang. Seorang terduga pemilik narkoba tewas saat diamankan personil setelah mengeluh sesak napas. 

Personil Satres Narkoba menindak lanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan hingga mengamankan terduga 
pelaku inisial F. 

" Dari pelaku ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 0,25 gram. Namun, saat hendak diamankan terduga meronta-ronta hingga petugas diadang warga," paparnya. 

Petugas akhirnya berhasil keluar dari kerumunanan warga setelah mendapat bantuan dari Polsek Kota Pinang. Maringan mengatakan petugas selanjutnya menginterogasi F di ruang Binmas Polsek Kota Pinang. Setelaha proses interogasi dan saat F akan diamankan ke Mapolres Labuhanbatu Selatan, dia lemas dan mengeluh sesak napas. 

" Terduga F akhirnya meninggal dunia di rumah sakit," pungkasnya. (MC/ZF)
Share:
Komentar

Berita Terkini