Desember 2024 KONI Medan Gelar Musorkot, Bobby Minta Jangan Ada Istilah Calon Tunggal

Daniel Gultom
Kamis, 14 Maret 2024 - 10:08
kali dibaca
Foto: Ketua Pengcab Tarung Derajat Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain pada Rabu (13/03/2024). (Dok)

Mediaapakabar.com
- Pada Desember 2024 mendatang, KONI Kota Medan akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) dalam mencari ketua umum baru menggantikan Eddy H Sibarani yang sudah berakhir masa jabatan selama 2 periode. 

Sekaitan dengan itu, Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat, meminta agar pihak KONI Medan membuka pendaftaran bagi para calon kontestan yang bakal maju sebagai calon ketua.

" Tentunya kita menginginkan calon-calon yang ikut nanti bisa mengembangkan prestasi olahraga semakin lebih baik lagi serta mewujudkan Medan sebagai kota atlet," kata Ketua Pengcab Tarung Derajat Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain pada Rabu (13/03/2024). 

Bobby yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan itu, pihaknya dari cabor Tarung Derajat meminta tidak ada lagi calon tunggal melihat sejumlah cabor yang ada sudah sangat banyak berpotensi untuk maju sebagai calon ketua KONI Kota Medan. 

Selain itu, Bobby juga mengatakan beredar isu ada sejumlah oknum yang mengatur untuk menjadikan seorang pengurus sebagai calon tunggal sehingga aklamasi dalam musorkot tersebut. 

" Tentu itu sangat tidak mungkin hanya satu calon yang ditetapkan jika pendaftaran nantinya dibuka secara luas sesuai dengan kriteria dan pengalaman si calon dalam memimpin cabang olahraga baik dari prestasi maupun manajerial organisasi olahraga yang dipimpinnya," ungkapnya. 

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut dan juga Ketua Badan Cyber & Media DPD Gerindra Sumut itu menuturkan bahwa sebagai pemilik suara dari cabor Tarung Derajat Kota Medan, dia meminta agar musorkot dalam memilih ketua Koni Kota Medan ke depan, " Jangan lagi ada istilah calon tunggal nantinya, lebih baik diselenggarakan seperti periode sebelumnya bersaing secara terbuka," imbuhnya. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini