Persija Menang Dramatis 1-0 Atas PSS, Penalti Jadi Penentu

REDAKSI
Sabtu, 16 Desember 2023 - 22:31
kali dibaca
Ket Foto: Ondrej Kudela membawa Persija menang atas PSS Sleman. 

Mediaapakabar.com
Persija Jakarta meraih kemenangan dramatis 1-0 atas PSS Sleman lewat gol di penghujung babak kedua pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (16/12/2023).

Adalah Ondrej Kudela yang menjadi penentu kemenangan Persija atas PSS. Bek asal Republik Ceko itu mencetak gol lewat tendangan penalti saat injury time babak kedua berjalan empat menit.


Kemenangan atas PSS membuat Persija meraih kemenangan untuk kali pertama di Liga 1 dalam empat laga terakhir. Sebelumnya Tim Macan Kemayoran ditahan imbang Bhayangkara FC, Persita Tangerang, dan Persebaya Surabaya.


Laga Persija vs PSS sebenarnya berlangsung imbang. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol sepanjang 90 menit. Namun penyelesaian akhir yang buruk dan permainan apik kedua kiper membuat skor masih imbang tanpa gol di babak pertama.


Permainan Persija sedikit berubah sejak Marko Simic masuk menggantikan Riko Simanjuntak pada menit ke-66. Tim asuhan Thomas Doll itu bermain lebih agresif setelah memiliki target-man di depan.


Tiga menit berada di lapangan, Simic nyaris membawa Persija unggul. Sayang, meski sudah bebas di depan gawang PSS saat menerima umpan Ryo Matsumura, tendangan Simic masih melebar di sisi kanan gawang.


Laga sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol, namun wasit asal Jepang Futoshi Nakamura mengeluarkan keputusan penting saat injury time babak kedua.


Nakamura memberi Persija tendangan penalti setelah Simic dilanggar Thales Lira di kotak terlarang. Dalam tayangan ulang terlihat Lira merangkul Simic dalam perebutan bola hingga terjatuh.


Kudela yang dipercaya menjadi eksekutor penalti, sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga laga usai.


Kemenangan ini membuat Persija naik ke posisi delapan klasemen Liga 1 dengan 29 poin. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini