Calon DPD RI Dapil Sumut, Emsah Perangin-angin: Berjuang untuk Masyarakat

REDAKSI
Minggu, 17 Desember 2023 - 03:45
kali dibaca
Ket Foto: Ir. Emsah Perangin-angin bersama dengan masyarakat.

Mediaapakabar.com
- Ir. Emsah Perangin-angin, seorang tokoh masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) telah mendaftarkan diri maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ia maju sebagai calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara (Sumut) dengan nomor urut 8. Keinginannya untuk maju sebagai calon DPD RI dapil Sumut agar dapat bekerja dan berbakti bagi nusa dan bangsa.


"Saya beranikan maju sebagai calon DPD RI, berangkat dari keinginan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Sumatera Utara di Tahun 2024 sebagai wakil rakyat di Senayan, Jakarta," katanya kepada wartawan, Minggu, (17/12/2023).


Emsah mengatakan salah satu motivasi utamanya adalah permasalahan petani di Kabupaten Karo yang mengirimkan buah jeruk kepada Presiden RI, Joko Widodo, sebagai bentuk protes terhadap kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. 


“Seharusnya permasalahan ini dapat diselesaikan di tingkat DPD apabila mau bekerja menyelesaikannya,” tegas pria yang murah senyum itu.


Berangkat dari persoalan ini, suami dari Ayu Yolanda itu, meniatkan diri maju sebagai Calon DPD Sumut 2024 untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Indonesia khususnya Sumut.



"Saatnya DPD RI berbenah, bergerak lebih cepat, bertindak lebih tepat," kata ayah dari Monika Stasya, Yusuf Sadrakh Marcopolo, dan Addara Olska Agnesya tersebut.


Emsah mengungkapkan, jika ditakdirkan duduk sebagai anggota DPD akan membawa angin segar serta perubahan bagi masyarakat Sumut. 


Sebab menurutnya, representasi politik masyarakat itu diwakili partai politik dan representasi suara masyarakat Sumatera Utara diwakili DPD.


“Saat ini representasi yang diberikan kepada DPD sangat minim prestasi. Sehingga dengan kehadiran saya sebagai Calon DPD Sumut berjanji akan melaksanakan amanah yang diberikan rakyat dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.


Meskipun dirinya bukan orang yang populer di Sumut, tetapi Ia berjanji tidak akan mengecewakan masyarakat jika diamanahkan duduk sebagai DPD RI perwakilan Sumut.


Ia juga mengaku telah mempersiapkan sejumlah program kerja seperti mengatasi masalah stunting, judi, jalan rusak, narkoba yang ada di Sumut.


“Apabila saya terpilih dan dikehendaki Tuhan duduk sebagai anggota DPD akan membuat posko pengaduan agar aspirasi masyarakat dapat diakomodir dan dibawa ke Senayan karena menjadi hak-hak masyarakat Sumut,” pungkasnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini