BNNP Sumut Gagalkan Pasutri Kirim 3 Kg Sabu di Kotak Biskuit ke Sulteng

REDAKSI
Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:57
kali dibaca
Ket Foto: Tersangka saat digiring petugas. 

Mediaapakabar.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut menggagalkan pengiriman 3 kilogram (kg) sabu dalam kotak biskuit dari Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deli Serdang ke kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).


Pasangan suami istri (pasutri) berinisial SA (58), dan N (41), keduanya warga Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang sudah dua kali berhasil mengirim paket sabu ke luar provinsi. Namun, aksi pengiriman yang ketiga digagalkan petugas.


Kepala BNNP Sumut melalui Kabid Pemberantasan AKBP Deni Situmorang menyebutkan, awalnya petugas mendapat informasi dari warga adanya pengiriman paket berisi roti biskuit dalam kemasan dan hendak dikirim ke Kota Palu pada 25 November 2023 lalu.


“Berdasarkan laporan tersebut, personel BNN segera meluncur ke Batangkuis dan memeriksa paket yang berisi roti biskuit. Setelah paket dibuka, ternyata di sela roti biskuit terdapat 3 bungkusan berisi sabu-sabu,” terang Deni Situmorang, Jumat (15/12/2023).


Selanjutnya, barang bukti narkotika tersebut dimusnahkan ke dalam mesin penghancur di kantor BNNP Sumut Jalan Williem Iskandar Pasar V Timur Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang.


Awalnya, kata dia, dalam proses penyelidikan berhasil ditangkap seorang wanita berinisial N di kawasan Kecamatan Sunggal.


“Dari hasil pemeriksaan, tersangka N mengaku disuruh oleh SA untuk mengirimkan 3 Kg sabu dalam kemasan teh cina yang diselipkan di antara kemasan roti-roti biskuit,” papar Deni. 


Kepada penyidik, pasutri tersebut mengaku telah dua kali berhasil meloloskan kiriman paket sabu-sabu ke luar kota.


“Setelah diuji di laboratorium, serbuk seberat 3.204 gram ternyata positif sabu-sabu. Keberhasilan menyita 3 Kg sabu-sabu ini sama artinya telah menyelamatkan 25.632 anak bangsa dari bahaya peredaran gelap narkotika ini,” pungkasnya. (MC/RED)


Share:
Komentar

Berita Terkini