6 Ide Dekorasi Ulang Tahun Simple dan Menarik, Patut Dicoba!

Media Apakabar.com
Sabtu, 02 Desember 2023 - 09:31
kali dibaca
Sumber: https://pixabay.com/photos/happy-birthday-cake-candle-72160/

Mediaapakabar.com
- Membuat dekorasi untuk acara ulang tahun menjadi salah satu kegiatan yang menantang. Anda bisa menciptakan ruangan yang indah apabila mengetahui bagaimana cara mendekorasi yang baik dan benar. Selain itu, ada juga memerlukan ide agar dekorasi yang dibuat sesuai dengan harapan. Apabila Anda ingin melakukan dekorasi ulang tahun, ada beberapa ide yang akan membantu Anda menciptakan dekorasi yang estetik.

6 Ide Dekorasi Ulang Tahun Simple dan Menarik

Jika Anda mencari ide dekorasi ulang tahun yang sederhana namun menarik, berikut adalah enam ide kreatif yang dapat dijadikan pilihan:

1. Balon Huruf Personalisasi
Ide yang pertama adalah menyusun balon huruf sesuai nama orang yang berulang tahun. Balon huruf merupakan dekorasi yang bisa memberikan sentuhan personal pada pesta ulang tahun. Pilihlah balon huruf yang sesuai dengan inisial nama atau dibuat pesan spesial untuk orang yang ultah. Kemudian, susun balon huruf ini di dinding untuk memberikan suasana yang penuh
makna.

2. Hujan Confetti
Untuk menghidupkan suasana, Anda juga bisa membuat balon confetti. Tambahkan
kegembiraan ekstra dengan membuat hujan confetti. Caranya dengan menggunakan confetti berwarna-warni yang sesuai dengan tema pesta. Anda dapat menempatkan confetti di dalam balon transparan atau membuat "kanopi confetti" di langit-langit ruangan.

3. Balon Angka yang Bersinar
Balon angka juga menjadi salah satu elemen penting yang sebaiknya ada di dekorasi pesta ulang tahun. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan modern dengan menggunakan balon angka yang bersinar. Balon ini tidak hanya menambahkan kilau pada ruangan, tetapi juga menciptakan suasana yang hangat dan menyenangkan.

4. Tema Warna Harmonis
Ide selanjutnya adalah membuat dekorasi dengan tema warna yang harmonis. Pilihlah tema warna yang harmonis untuk dekorasi ulang tahun. Misalnya, kombinasikan dua atau tiga warna yang cocok seperti biru dan emas, pink dan putih, atau hijau dan kuning. Terapkan tema ini pada balon, meja makan, hingga kue ulang tahun. Hal ini akan membuat ruangan terkesan lebih cantik dan rapi.

5. Meja Dessert yang Menggoda
Hal selanjutnya yang juga perlu dipersiapkan adalah membuat dekorasi pada meja dessert. Buatlah meja dessert yang menggoda mata dan lidah. Anda dapat menyusun kue-kue berwarna-warni, cupcakes, dan camilan manis lainnya dengan cantik. Gunakan piring kertas
atau display khusus untuk menambah daya tarik. Meja dessert yang indah akan menjadi pusat perhatian dan membuat para tamu merasa beruntung telah diundang.

6. DIY Photobooth Sederhana
Ketika menghadiri sebuah pesta ulang tahun, pasti setiap tamu ingin berfoto di tempat yang estetik. Oleh karena itu, Anda bisa membuat photo booth sederhana di lokasi pesta. Tidak perlu menyewa photobooth mahal, buatlah sendiri dengan peralatan sederhana. Ada bisa menggunakan beberapa bahan seperti kertas warna-warni, balon dan lain sebagainya. Atau yang paling sederhana misalnya membuat gantungan kertas berwarna atau tirai di dinding sebagai latar belakang, kemudian tambahkan beberapa properti lucu seperti topi dan kacamata. Jangan lupa juga untuk menyiapkan fotografer di photo booth tersebut.

Membeli Balon Huruf di Blibli
Dengan menggabungkan beberapa ide dekorasi di atas, Anda dapat menciptakan suasana ulang tahun yang unik dan berkesan. Dan apabila Anda saat ini sedang mempersiapkan acara ulang tahun, maka bisa membeli berbagai macam properti termasuk balon huruf  hanya di Blibli.

Marketplace Blibli memang menjadi tempat yang menyenangkan untuk berbelanja online. Anda bisa membeli berbagai macam keperluan mulai dari keperluan rumah tangga hingga keperluan untuk membuat dekorasi pesta.

Blibli juga seringkali mengadakan promo menarik yang akan membuat pelanggan merasa beruntung. Anda bisa menikmati promo gratis ongkir setiap hari, produk dijamin ori, serta voucher belanja. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan termasuk perlengkapan untuk dekorasi ulang tahun hanya di Blibli. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini