Ini Sisi Baik dan Buruk Bagi Pengguna Medsos di Drakor Celebrity

REDAKSI
Sabtu, 01 Juli 2023 - 20:24
kali dibaca
Ket Foto: Ju Seung Hyeok (Moon Tae Yoo) dan Seo A Ri (Park Gyu Young) di drakor Celebrity (instagram.com/netflixkr)

Mediaapakabar.com
Netflix telah merilis drakor original terbaru, yakni Celebrity pada Jumat (30/06/2023). Dibintangi oleh Park Gyu Young (Seo A Ri) yang merupakan salah satu karakter utama, mengisahkan lika-liku kehidupan selebgram. Tentu saja, drakor ini sarat dengan penggunaan media sosial, yakni Instagram.

Bak di dunia nyata, efek media sosial ini memberikan pengaruh yang cukup kuat. Lantas apa saja ya efek dari penggunaan Instagram berdasarkan drakor Celebrity? Langsung simak ulasan di bawah ini, yuk!


1. Membantu pegiat usaha yang hampir bangkrut jadi laris

Episode pertama menampilkan Seo A Ri yang sedang makan di Restoran Chung Giwa. Ia pun meng-upload gambar menu tahu dan memberi caption jika makanan tersebut enak. Berhubung pengikut Seo A Ri di Instagram banyak yang mencapai jutaan, restoran tersebut menjadi penuh pembeli.


Padahal sebelumnya restoran tersebut hampir bangkrut karena jarang pembeli yang datang. Kini kedai makan tersebut menghasilkan omzet ratusan juta dan membangun gedung baru yang lebih luas. Gak kebayang kalau Seo A Ri gak berkunjung ke restoran tersebut.


2. Sebagai sarana meningkatkan kreativitas

Seo A Ri yang semula menjadi karyawan kosmetik berubah menjadi selebgram. Berhubung menjadi influencer dalam hal fashion, ia pun mesti putar otak dalam memadu padankan outfit yang dikenakan. 


Selain itu, awalnya ia hanya menggunakan pakaian yang harganya terjangkau. Prinsipnya adalah bagaimana dengan pakaian yang murah bisa terlihat mewah.


3. Memperkenalkan hasil karya pribadi

Seo A Ri yang sudah memiliki banyak followers tentu saja memanfaatkan kesempatan tersebut. 


Didukung dengan sang ibu yang pekerjaannya adalah penjahit, ia jadi punya toko fashion sendiri. Bahkan saat mempromosikan produknya, Seo A Ri terjun langsung. Siapa sangka, ia mendapat sorotan dari selebriti luar negeri dan mengajaknya untuk bekerja sama.


4. Bikin iri hati

Kesuksesan Seo A Ri menjadi influencer ternyata ada sekelompok yang iri dan benci, yakni Gabin Society. Kelompok yang terdiri dari Oh Min Hye (Jun Hyo Seong), Jin Chae Hee (Han Jae In), Angela (Han Eu Ddeum), dan Ji Na (Kim Si Hyun) ini begitu stres melihat pengikut Seo A Ri semakin bertambah di Instagram. Apalagi Jin Chae Hee yang dulunya paling banyak pengikutnya bak kebakaran jenggot melihat Seo A Ri melejit.


5. Berita apapun tersebar dengan cepat

Mau itu berita yang sifatnya benar atau bohong, dengan adanya media sosial dapat lebih cepat pemberitaannya. 


Saat Gabin Society ingin menjatuhkan Seo A Ri, mereka pun mengadakan live streaming ataupun menuliskan caption yang membuat nama perempuan tersebut menjadi buruk. Berkat berita bohong tersebut, pengikut Seo A Ri menjadi berkurang dan banyak konsumen yang mengurungkan niatnya untuk membeli produknya.


6. Bikin mental down saat melihat komentar jahat

Seo A Ri yang begitu banyak mendapat hinaan di kolom komentar merasa depresi. Ia pun tak ada teman untuk bercerita. Merasa sendiri, ia pun pernah berencana untuk bunuh diri.


Percobaan pertama dengan minum obat namun gak jadi. Percobaan kedua adalah ingin terjun dari lantai atas rumah sakit tapi dicegah oleh Yoon Si Hyeon (Lee Chung Ah). Percobaan ketiga, ia menerjunkan diri ke lautan dengan menggunakan mobil.


7. Jadi sosok pembohong

Oh Min Hye selalu saja menge-post hal-hal yang positif agar menarik perhatian followersnya. Padahal kenyataannya adalah tak seperti itu. Sebagai contoh, saat memposting foto bersama Seo A Ri, ia menuliskan caption bahwa mereka berdua teman akrab. Begitu sudah selesai berfoto, Oh Min Hye langsung menyuruh Seo A Ri untuk mengemaskan barangnya.


Media sosial memang tak bisa disalahkan. Pemakainya lah yang harus punya kendali. Nah, bagi yang sudah menonton drakor Celebrity, gimana nih menurut kamu dari pernyataan di atas?


Sumber: idntimes.com 

Share:
Komentar

Berita Terkini