Andika Perkasa Nyatakan Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

REDAKSI
Kamis, 06 Juli 2023 - 19:51
kali dibaca
Ket Foto: Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo di GBK, Senayan. 

Mediaapakabar.com
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) Pilpres 2024.

Andika mengatakan dua nama capres lain yang saat ini muncul, yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, sama baiknya. Namun, ia memilih Ganjar karena alasan pribadi.


"Saya yakin tiga-tiganya memiliki tujuan yang sama menjadikan Indonesia negara yang lebih maju, tetapi kan secara personal kita punya preference. Secara personal, saya lebih pas mendukung Mas Ganjar," kata Andika saat berkunjung ke Gedung Transmedia, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023).


Andika tak bisa mengungkap alasan memilih Ganjar dibanding Anies dan Prabowo. Menurutnya, hal itu murni preferensi pribadinya.


Ia pun menegaskan siap jika diberikan tugas sebagai bagian dari tim pemenangan atau calon wakil presiden.


"Posisi saya dari awal saya siap kok ditugaskan apa saja. Jangankan tim pemenangan atau calon wakil presiden, enggak ditugaskan apapun saya siap," ujarnya.


Saat dikonfirmasi apakah sudah bergabung dengan PDIP, Andika belum mau berbicara lebih lanjut.


"Saya belum bisa ngomong karena memang belum bisa, tetapi suatu saat saya pasti bicara," katanya.


Sebelumnya, Andika hadir di peringatan Bulan Bung Karno yang digelar PDIP di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 24 Juni lalu. Ia hadir mengenakan batik berwarna merah.


Ia pun sempat berfoto dengan Ganjar Pranowo. Kehadiran Andika itu menyusul rencana PDIP menjadikannya sebagai ketua tim pemenangan Ganjar di Pilpres 2024. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini