Bangun Jalan 6 Km, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Juga Siapkan Area Penghijauan

Media Apakabar.com
Minggu, 28 Mei 2023 - 14:41
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang tidak hanya fokus membangun jalan dengan konstruksi perkerasan sirtu (pasir dan batu), tapi juga menyediakan area penghijauan di kiri-kanan badan jalan yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara itu. 

"Area penghijauan ini ada di beberapa titik di sepanjang ruas jalan 6.016 x 4,5 meter ini," ucap Serda Harianja didampingi Pratu Sihite dan beberapa personil Satgas lainnya, Minggu (28/5/2023).

Siang tadi, para personil Satgas TMMD Kodim Deliserdang ini kembali merapikan kiri-kanan badan jalan yang telah selesai dipadatkan. 

Dalam pekerjaan merapikan itu, mereka juga menyiapkan sebuah area di kiri-kanan badan jalan yang nantinya akan dijadikan tempat menanam pohon penghijauan.

"Biar lebih sejuk dan asri nantinya jalan ini, sehingga lebih memberikan kesan keindahan, meskipun lokasi jalan ini berada di tengah-tengah kebun sawit," ungkap Serda Harianja.

Keberadaan pohon penghijauan ini juga bisa menjadi peneduh lingkungan sekitar, serta berfungsi sebagai pengurai polusi udara dan peredam kebisingan dari suara kendaraan bermotor yang berlalu lalang.

"Dengan adanya pohon penghijauan ini, maka keseimbangan lingkungan sekitar bisa lebih terjaga, terutama dari pencemaran dan polusi udara," ungkap Serda Harianja.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:
Komentar

Berita Terkini