Pembenahan di Pasar Pusat Pasar, Kabel Listrik Sepanjang 500 Meter Diganti dan Pintu Masuk Diperbaiki

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 16 Januari 2023 - 10:23
kali dibaca
Ket Foto: Pembenahan sarana dan prasarana (sarpras) di pasar tradisional secara berkelanjutan terus dilakukan. Misalnya seperti di Pasar Pusat Pasar, sejumlah sarpras penunjang keamanan dan kenyamanan dibenahi.

Mediaapakabar.com
Pembenahan sarana dan prasarana (sarpras) di pasar tradisional secara berkelanjutan terus dilakukan. Misalnya seperti di Pasar Pusat Pasar, sejumlah sarpras penunjang keamanan dan kenyamanan dibenahi.

Pada proses pembenahan ini, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno turut ikut andil. Seperti yang dilakukan, Jumat (13/1/2023) malam. Suwarno bersama Kepala Bagian Kebersihan, Perawatan Sunarto dan Kepala Pasar Pusat Pasar Khairul Azhar Daulay, menarik kabel sepanjang 500 meter. 


Diungkapkan Suwarno, kabel listrik ini dipasang untuk peremajaan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kabel listrik ini untuk jalur losd ikan asin, kios ulos dan kios berlian. 


"Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, jalur ini selalu mengalami masalah. Oleh karena itu, Kepala Pasar mengajukan dilakukan perbaikan ataupun pembenahan. Setelah melewati proses itulah, akhirnya dilakukan kegiatan peremajaan kabel," beber Suwarno. 


Selain peremajaan kabel, dilaksanakan pula perbaikan pintu masuk di areal selatan Pasar Pusat Pasar. Dengan adanya perbaikan pintu ini, kata Suwarno, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan. Sebelumnya, sambung Suwarno, pembenahan untuk peningkatan kenyamanan di Pasar Pusat Pasar telah dilakukan penambahan CCTV dan perbaikan kaca di bagian utara gedung pasar. 


"Pembenahan ini tak terlepas dari arahan Pak Wali agar pasar tradisional bisa dibuat lebih nyaman dan aman bagi pedagang dan pengunjung di pasar. Tentunya kami juga melakukan pengkajian agar pembenahan dapat dilakukan pula di pasar lainnya di naungan PUD Pasar Medan," tandas Suwarno. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini