Ini Titik Lokasi Pesta Malam Tahun Baru 2023 di Medan Sekitarnya

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 31 Desember 2022 - 11:13
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi pesta kembang api. (Getty Images/iStockphoto/Kurt Kirchmer)

Mediaapakabar.com
Sejumlah kegiatan bakal digelar di Kota Medan untuk meriahkan pesta malam Tahun Baru 2023. Dengan adanya kegiatan itu, Polrestabes Medan bakal merekayasa beberapa titik jalan mulai siang ini hingga malam pergantian tahun.

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan jalanan di sekitar Lapangan Benteng, depan Balai Kota hingga Lapangan Merdeka akan dilakukan penutupan dan rekayasa jalan. Hal ini dilakukan karena di tempat itu akan digelar beberapa agenda.


"Kami sampaikan bahwa nanti di Jalan Raden Saleh tepatnya di depan Balai Kota akan dilaksanakan kegiatan UMKM oleh Bapak Wali Kota Medan dari depan balai kota sampai dengan samping Hotel Aston , persimpangan Jalan Balai Kota. Jalan ini akan kita tutup ini dilaksanakan mulai pukul 18.00 WIB," kata Valentino di Mapolda Sumut, Sabtu (30/12/2022).


Kemudian, di Lapangan Benteng juga bakal digelar zikir akbar mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 18. 00 WIB. Nantinya, di lokasi ini akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas.


"Ini akan kita rekayasa sekitar Lapangan Benteng tentunya, bahkan dari Jalan Kapten Maulana Lubis di sekitar Tugu SIB," ujar Valentino.


Kemudian jalan menuju Kesawan, jalan-jalan yang menuju ke sekitar Lapangan Merdeka juga akan dilakukan pengalihan arus. Nantinya, bakal ada petugas parkir yang ditunjuk untuk menjaga lokasi-lokasi parkir yang disediakan


"Di Lapangan Merdeka sendiri akan disediakan lokasi-lokasi parkir di sekitar Lapangan Merdeka dan juga di Jalan Pajak Ikan, Perniagaan, Kumango sekitar situ akan dijadikan parkir," ujar Valentino.


"Akan ada petunjuk- petunjuk yang akan kami buat sehingga masyarakat tahu di mana lokasi parkir dan juga kami sudah berkoordinasi dengan Dishub agar petugas parkir ini memadai sehingga bisa mengatur parkir dan juga keamanan daripada masyarakat yang akan menuju ke lokasi," tambah Valentino.


Selain di kawasan tersebut, ada sekitar 25 titik lainnya yang menjadi tempat perayaan malam tahun baru di wilayah hukum Polrestabes Medan. Lokasi-lokasi itu nantinya akan dijaga oleh petugas.


"Sudah kita mapping, ini juga akan kita laksanakan pengamanan-pengamanan tentunya dengan bekerjasama dengan Pemkot Medan dan unsur TNI serta organisasi masyarakat keagamaan khususnya ini akan kita laksanakan pengamanan di 25 titik ini. Selanjutnya, dengan backup penuh dari Polda Sumut dan kita juga akan melakukan pengamanan di jalan-jalan masuk ke Kota Medan," ujar Valentino.


Berikut beberapa titik lokasi pesta malam tahun baru di Medan dan sekitarnya:


1. Jalan Tengku Amir Hamzah

2. Golden Tiger

3. Lapangan Merdeka

4. Jalan Gagak Hitam

5. Ring Road City Walk

6. Sepanjang Jalan Raden Saleh

7. Kito Art Wahid Hasyim

8. Kampung Madras/ Kampung Keling

9. Pancur Lau Timah

10. Tanah Kosong Setia Budi

11. Depan Asrama Haji

12. Cafe Nusantara Sibolangit

13. CBD Polonia

14. Hill Park dan Bandar Baru

15. Taman Ahmad Yani

16. Sky Room Polonia

17. Istana Maimun

18. Taman Sri Deli

19. Jalan HM Jhoni

20. Yuki Simpang Raya

21. Jalan Tangguk Bongkar I

22. Komplek MMTC

23. Komplek Cemara Asri. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini