Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Ferdy Sambo Terekam Kamera Tatap Tajam Ibunda Brigadir J yang Menangis di Persidangan

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 03 November 2022 - 21:47
kali dibaca
Ket Foto : Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo menatap tajam Rosti Simanjuntak yang menangis tersedu-sedu di persidangan hari ini, Selasa (1/11/2022).

Mediaapakabar.com
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo menatap tajam Rosti Simanjuntak yang menangis tersedu-sedu di persidangan hari ini, Selasa (1/11/2022).

Ferdy Sambo tampak menyimak kesaksian dari ibunda Brigadir J terkait sosok almarhum Yosua semasa hidup. Untuk diketahui, ayah dan ibu almarhum Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak dihadirkan dalam sidang dengan terdakwa Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.


Duduk di depan majelis hakim, orangtua Brigadir J pun menjawab pertanyaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) tentang kasus kematian Brigadir J. Mengawali pertanyaan, jaksa Erna Normawati bertanya ke Rosti Simanjuntak terkait sifat asli Brigadir J.


Dengan suara bergetar, ibu empat anak itu pun mengurai bagaimana perangai Yosua dari kecil hingga meninggal dunia pada 8 Juli 2022.


"Bagaimana sikap, perangainya putra kandung ibu ?" tanya jaksa Erna Normawati dilansir dari live streaming metro tv news, Selasa (1/11/2022).


"Anak kami almarhum Nofriansyah Yosua, saya sebagai ibu kandung yang telah melahirkan anak saya dan mendidik, hingga dia sampai pekerjaan, dari kecil anak saya ini anak yang paling patuh, anak yang paling ceria, selalu hormat kepada siapapun," pungkas Rosti Simanjuntak.


Lebih lanjut, Rosti Simanjuntak berpesan pada Yosua untuk selalu berbuat baik kepada semua orang.


Pesan itu senantiasa diurai Rosti kepada anak kesayangannya. Karenanya saat mendengar Brigadir J tewas dibunuh, hati Rosti hancur.


"Yang saya ketahui, dari kecil dalam berkawan anak saya ini tidak pernah menyakiti hati kawannya, terlebih kepada atasannya. Begitu hancurnya, tersayat-sayatnya hati ibu, mendengar cerita tentang almarhum Yosua pada atasannya," ujar Rosti Simanjuntak.


Melihat Rosti Simanjuntak menangis tersedu-sedu di persidangan, Ferdy Sambo menunduk.


Tak melulu menunduk, Ferdy Sambo sempat beberapa kali menatap ibunda Brigadir J itu dengan tatapan tajam. Mantan Kadiv Propam Polri itu sesekali menganggukan kepala saat Rosti mengurai kebaikan Brigadir J.


"Hancur hati saya," ucap Rosti Simanjuntak dengan suara terisak dan berurai air mata.


Beda dengan Ferdy Sambo yang berani menatap Rosti Simanjuntak, Putri Candrawathi justru terus menunduk.


Ibu empat anak itu terus melihat ke arah kertas yang ia bawa saat mendengar kesaksian ibunda Brigadir J. Terlihat Putri Candrawathi sempat menaikkan alis matanya seraya saat Rosti Simanjuntak menangis.


"Hancur hati kami bu, mendengar anakku, di dalam keadaan sehat, harus dirampas nyawanya," pungkas Rosti Simanjuntak seolah ditujukkan untuk Putri Candrawathi.


Chat Terakhir Brigadir J


Lebih lanjut, Rosti Simanjuntak dan Samuel Hutabarat pun kembali menjawab pertanyaan JPU. Kali ini JPU bertanya kapan komunikasi terakhir Samuel dan Rosti dengan Yosua. Ternyata di hari kematiannya, Yosua masih sempat mengirim pesan di grup WhatsApp keluarganya.


"Kapan terakhir kali bapak dan ibu komunikasi dengan putra bapak Nofriansyah Yosua Hutabarat ?" tanya Jaksa Erna Normawati.


"Dia pulang bulan 1 (Januari) 2022," pungkas Samuel Hutabarat.


"Maksud kami bertelepon atau WA atau video call dengan bapak dan ibu dan keluarga ?" tanya jaksa lagi.


"Pada tanggal 8 Juli 2022, jamnya saya lupa, sebelum ada kejadian, pagi," imbuh Samuel Hutabarat.


"Dia berangkat tanggal 2 dari Jakarta menuju Magelang dia mohon doa 'mama doakan anakmu, abang ya'. Mau ke mana anakku ? 'abang mau berangkat ke Magelang'. 'Dalam acara apa ?', ' mau ke sekolah TN'. Tanggal 8 terakhir, kakaknya upload foto kami di pemandian air belerang. Pukul 10.05 Wib dia (Yosua) masih menjawab 'seru sekali, ini pemandian kita waktu kecil'," ungkap Rosti Simanjuntak.


Sumber: merdeka.com

Share:
Komentar

Berita Terkini