Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

5 Oknum Polisi Terduga Pelaku Penyerangan RSU Bandung di Medan Ditangkap!

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 07 November 2022 - 12:39
kali dibaca
Ket Foto : Tangkapan layar sejumlah oknum polisi diduga melakukan penyerangan dan penganiayaan di RSU Bandung di Medan. (Istimewa)

Mediaapakabar.com
Lima oknum polisi yang diduga sebagai pelaku penyerangan dan penganiayaan di Rumah Sakit Umum (RSU) Bandung di Jalan Mistar, Medan, ditangkap. Saat ini lima oknum polisi itu masih diperiksa.

"Ada lebih dari 5 orang yang sudah diklarifikasi penyidik Polrestabes Medan dan Propam Polda," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin (7/11/2022).


Hadi memastikan, lima orang yang ditangkap itu adalah oknum polisi. Saat ini, mereka masih menjalani pemeriksaan di Propam. "Iya, mereka polisi. Proses Propam sedang berjalan," sebut Hadi.


Ia menyampaikan saat ini penyidik tengah mengumpulkan beberapa alat bukti, salah satunya memeriksa rekaman CCTV.


Ditegaskan Hadi, peristiwa yang terjadi di RS Bandung itu tak ada sangkut pautnya dengan penyerangan terhadap rumah sakit. Dia menyebutkan, narasi polisi menyerang rumah sakit, tidak benar.


Menurut dia, peristiwa itu adalah aksi penganiayaan yang dipicu salah paham antara empat sekuriti dengan satu anggota polisi.


"Bukan penyerangan, itu penganiayaan. Mereka salah paham antara empat sekuriti dengan satu anggota Polri awalnya itu aja. Tidak terkait dengan rumah sakit," tegasnya.


Diketahui, rumah sakit tempat aksi penyerangan itu adalah RS Bandung, Bendahara PDI Perjuangan (PDIP) Sumut Meriahta Sitepu.


Informasi soal adanya penyerangan ini disampaikan anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan Rudy Hermanto. Dia mengatakan penyerangan itu dilakukan, Minggu pagi.


"Tadi pagi, subuh, kami mendapatkan kabar adanya penyerangan sekelompok oknum gerombolan manusia yang mendatangi rumah sakit ini, mengganggu, dan memukuli," kata Rudy dalam video tersebut, Minggu (6/11/2022).


Dalam video itu, Rudy sedang bersama sejumlah orang yang diduga menjadi korban penyerangan. Dia mengatakan ada dokter yang luka-luka karena menjadi korban dalam peristiwa itu.


Adik ini saksi, pegawai atau paramedis, ada juga saya dengar dokter yang dipukuli," sebut Rudy. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini