Sambut HUT RI ke-77, Warga Amplas Gelar Lomba Tarik Tambang Sepanjang 250 Meter

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 15 Agustus 2022 - 21:19
kali dibaca
Ket Foto : Antusias warga dalam menyambut HUT RI ke-77.

Mediaapakabar.com
Dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -77, sejumlah persiapan telah dilakukan warga kota Medan. Seperti halnya yang dilakukan puluhan Warga di Jalan Bajak IV, Lingkungan VII, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Senin (15/08/2022).

Antusias warga dalam menyambut HUT RI ke-77,  juga tak luput diketahui serta mendapatkan dukungan dari pihak Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas bekerjasama dengan Kepala Lingkungan VII. 


M. Muhadi serta masyarakat Lingkungan VII, nantinya akan menggelar Tarik Tambang sepanjang 250 meter di Jalan Bajak 4 pada Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari dan tanggal Rabu (17/8/2022) esok.


Fahmi salah seorang warga mengatakan semangat dan segala persiapan masyarakat jelang hari kemenangan Republik Indonesia ke- 77 Tahun, saat ini telah dilakukan yakni mempersiapkan tali tambang, menanam batang pohon pinang, memasang bendera serta berbagai persiapan untuk perlombaan.


"Alhamdulillah hari ini kami sebagai masyarakat di lingkungan tujuh telah menyiapkan segala fasilitas untuk perlombaan pada acara 17 Agustus esok," kata Fahmi.


Fahmi juga menyampaikan pada pelaksanaan 17 Agustus, Nanti nya yang paling tertarik dan menarik adalah lomba Tarik Tambang sepanjang 250, karena lomba tersebut yang selama ini diimpikan masyarakat.


"Pada acara perlombaan HUT RI ke-77, masyarakat disini akan lomba Tarik Tambang sepanjang 250, dan pastinya sangat seru. Tidak hanya itu berbagai perlombaan juga akan digelar oleh warga kami," tutup Fahmi sebagai Warga lingkungan VII.


Sementara Lurah Harjosari II, M. Arbi mengatakan bahwa dirinya siap memberikan dukungan penuh dalam kegiatan tarik tambang memperebutkan piala Lurah harjosari II pada HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun nanti. 


"Yang namanya untuk kebaikan dalam HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun.  Pastilah pihak Kelurahan Harjosari II mendukung penuh acara gelar tarik tambang sepanjang 250 meter tersebut," bilang Arbi. 


Dilanjutkan pria yang kerap disapa Arbi, pihak Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, juga akan memberikan hadiah kepada warga berupa piala dan hadiah tambahan lainnya bagi para pemenang lomba tarik tambang sepanjang 250 meter itu. 


"Kalau piala tentu pasti berikan. Tapi hadiah tambahan bagi pemenang juga kita berikan untuk dukungan motivasi pemenang," katanya. 


Dirinya berharap kiranya gelaran tarik tambang sepanjang 250 meter dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun dapat berjalan lancar. 


"Pasti pada acara perlombaan akan hadir.  Bila perlu pak camat Medan Amplas juga hadir dalam acara tersebut," bilangnya. 


Sementera itu, Kepala Lingkungan (Kepling)  VII, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Muhammad Muhadi menambahkan dirinya juga siap mendukung gelaran tarik tambang yang digelar masyarakat lingkungan VII di Jalan Bajak 4. 


"Pasti kita akan mendukung kegiatan tarik tambang sepanjang 250 meter itu," kata Muhadi. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini