Pangdam I/BB Ingin Prajurit Yonkav 6/NK Yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:22
kali dibaca
Ket Foto : Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi beserta Pejabat Utama Kodam I/BB gelar Kunjungan Kerja dengan bersepeda menuju Batalyon Kavaleri 6/NK Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (11/08/2022).

Mediaapakabar.com
Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi beserta Pejabat Utama Kodam I/BB gelar Kunjungan Kerja dengan bersepeda menuju Batalyon Kavaleri 6/NK Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (11/08/2022).

Kehadiran Pangdam beserta rombongan langsung disambut Danyonkav 6/NK, Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara diiringi yel-yel dan tepuk tangan yang penuh semangat oleh Prajurit Naga Karimata. 


Dalam kunjungannya, Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyonkav 6/NK yang merupakan satuan jajaran Kodam I/BB yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan acara penyambutan kunjungan kerja hingga terlaksana dengan baik.


Kemudian Pangdam I/BB berkesempatan bertatap muka dan menyampaikan bahwa sebagai seorang prajurit profesional harus bisa menghadapi dinamika pelaksanaan tugas yang semakin kompleks. 


Pangdam I/BB berkeinginan agar para prajurit Yonkav 6/NK bisa profesional dalam setiap pelaksanaan tugas dengan mengasah kemampuan dan keterampilan tempur serta kemampuan Binter untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan sesuai 8 Wajib TNI.


Lebih lanjut Pangdam mengingatkan para prajurit agar bisa bulatkan tekad menjadi prajurit handal, tangguh dan profesional yang berkemampuan taktis dan teknis serta berdisiplin tinggi dan memiliki fisik yang prima. 


Selanjutnya Pangdam I/BB juga menekankan untuk senantiasa meningkatkan prestasi satuan serta jangan melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta satuan, jaga kesehatan dan fisik untuk menunjang karir kedepannya. 


Pangdam I/BB sempat menuliskan kesan dan pesan untuk meningkatkan motivasi prajurit yang bertuliskan “Tetaplah Jadilah Prajurit Naga Karimata yang sejati, kebanggaan Kodam I/BB & TNI AD, Prajurit Kavaleri yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas,"Patah Tumbuh, Hilang Berganti".


Kemudian, Pangdam I/BB juga meninjau Alutsista Ranpur Tank AMX, pabrik tahu, Taman Rusa, Kolam Renang Taktis dan ditutup prosesi penanaman pohon kenangan.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara unsur pimpinan dengan yang dipimpin sehingga bisa mewujudkan soliditas satuan guna menunjang kebèrhasilan pelaksanaan tugas. 


Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Irdam, Kapoksahli, Asintel, Asops, Aspers, Aslog, Asren, para kabalakdam, dansat BS jajaran Kodam I/BB. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini