Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Dikalahkan Vietnam, Indonesia Terpuruk di Klasemen Grup A

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 06 Mei 2022 - 23:06
kali dibaca
Ket Foto: Indonesia terpuruk di peringkat keempat klasemen Grup A usai dikalahkan Vietnam. (Antara)

Mediaapakabar.com
Klasemen Grup A SEA Games 2021 (2022) mengalami perubahan setelah Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam.

Bertanding di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022) malam, Indonesia dipaksa menyerah 0-3 dari Vietnam. Seluruh gol kemenangan tuan rumah tercipta di babak kedua.


Garuda Muda sebenarnya sukses mengimbangi permainan Vietnam di babak pertama. Namun, penampilan Fachruddin Aryanto menurun usai kemasukan gol pertama.


Vietnam berhasil memecahkan kebuntuan melalui sontekan Nguyen Tien Linh pada menit ke-55 sebelum digandakan tembakan jarak dekat Do Hung Dung di menit ke-74. Sepakan jarak jauh Le Van Do di menit ke-88 melengkapi kemenangan Vietnam menjadi 3-0.


Kemenangan atas Indonesia membawa Vietnam ke peringkat kedua klasemen Grup A. Young Golden Warriors hanya kalah selisih gol dari Filipina yang berhak duduk di puncak.


Sebelumnya, Filipina berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Timor Leste. Kemenangan telak ini membuat mereka layak menguasai klasemen sementara.


Adapun Indonesia harus puas menduduki peringkat keempat atau satu tingkat di bawah Timor Leste yang sama-sama gagal meraih angka di laga perdana. Sementara Myanmar bertengger di urutan ketiga.


Kekalahan telak di laga perdana menjadi kerugian bagi Indonesia yang berambisi untuk meraih medali emas di SEA Games edisi ke-31.


Selanjutnya, tim arahan Shin Tae Yong akan menghadapi Timor Leste pada Selasa (10/5/2022). Sementara Vietnam akan menghadapi Filipina, Minggu (8/5/2022).


Klasemen Grup A


1. Filipina (3 poin)

2. Vietnam (3)

3. Myanmar (0)

4. Indonesia (0)

5. Timor Leste (0)


(CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini