Kategori Terbaik Realisasi Anggaran, Bupati Taput dapat Penghargaan dari Gubernur Sumut

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 30 Maret 2022 - 18:08
kali dibaca
Ket Foto : Masuk kategori Kabupaten/Kota Sumatera Utara atas pencapaian dalam realisasi anggaran belanja tahun 2021. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Taput Nikson Nababan.

Mediaapakabar.com
Masuk kategori Kabupaten/Kota Sumatera Utara atas pencapaian dalam realisasi anggaran belanja tahun 2021. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Taput Nikson Nababan.

Penghargaan diserahkan kepada kepala daerah dalam berbagai kategori salah satunya Tapanuli Utara masuk 10 terbaik Kabupaten realisasi anggaran dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di Hotel Santika Medan, Rabu (30/3/2022).


Gubsu Edy Rahmayadi mengawali agenda Musrenbang yang dihadiri 33 Kepala Daerah Kabupaten/Kota usai sarapan berangkat menggunakan sepeda motor ke acara.


Selanjutnya dalam arahannya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta Kepala Daerah mengawal semua kebijakan dan anggaran pembangunan masing-masing daerahnya.


Khusus untuk Kabupaten Tapanuli Utara, APBD Sumut dikucurkan untuk pembenahan dan pembangunan jalan Provinsi.


Dari data untuk Tapanuli Utara terdapat ruas jalan Provinsi yang akan dibangun tahun 2022-2023 sepanjang 16,75 Km.


Sumber dari Bina Marga dan Bina Konstruksi Tarutung dari total panjang jalan yang akan disentuh APBD Sumut peningkatan jalan Provinsi Ruas Aek Humbang-Bts Tapsel 1,2 km, peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Simp IV Hutabarat-Sipahutar 10 km,  peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Sipahutar-Aek Humbang 1,6 km dan peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Pangaribuan-Garoga-Bts Toba 1,5 km, Sitanggor Muara- Meat 2,45 km, saluran semen 2 km dan satu unit jembatan.


Dalam pengusulannya sejak awal terus disuarakan Bupati Taput Nikson Nababan melalui surat ke Gubsu, Ketua DPRDSU yang saat itu pernah turun ke Tapanuli Utara.


Bahkan, juga perbaikan jalan itu turut didukung anggota DPRDSU yang pernah turun ke Tapanuli Utara untuk melihat infrastruktur yang sejak lama kurang mendapat sentuhan APBD Sumut. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini