Mahasiswi Cantik Bunuh Diri di Makam Ayahnya, Oknum Anggota Polres Pasuruan Diamankan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Sugito, juru kunci Makam Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, menunjukkan lokasi korban ditemukan tergeletak. Inset Bripda B dan Novia yang bunuh diri di pusara ayahnya. (jawaposradarmojokerto.id)


Mediaapakabar.com
Meninggalnya mahasiswi UB Novi Widyasari Rahayu (23) di makam ayahnya di Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, ikut menyeret oknum Polres Pasuruan, Sabtu pagi (4/12/2021) oknum Polres Pasuruan dijemput Propam Polda Jatim.

Oknum polisi yang dibawa ke Polda itu diketahui berpangkat Bripda, berinisial RB. Sebelum dibawa ke Polda Jatim, Bripda RB sempat diamankan dan diperiksa Propam Polres Pasuruan.


Kasi Humas Polres Pasuruan, Iptu Bambang mengungkapkan, Polres Pasuruan mengetahui informasi dugaan keterlibatan Bripda RB dari pemberitaan di media sosial. Dari situ, Propam langsung menghubungi Bripda RB dan dibawa ke ruangan propam untuk diminta keterangan.


Bripda RB cukup lama diamankan di ruang Propam. Selama dimintai keterangan, ada sejumlah personil propam Polres Pasuruan yang menunggu di luar ruangan.


Selain itu anggota dari Propam Polda Jatim ikut hadir untuk mengecek informasi tersebut. Dia sempat diamankan di ruang Propam mulai ba’da Duhur, Sabtu (2/12/2021).


Bripda RB sendiri kesehariannya berdinas sebagai Bintara Basium Polres Pasuruan. Menurut keterangan sejumlah sumber, Bripda RB juga jaga di rumah dinas Kapolres Pasuruan. “Bukan (Ajudan). Cuma anggota Sabhara yang diperbantukan ke Bag SDM,” kata Bambang dikutip dari jawapos.com, Minggu, 05 Desember 2021.


Kasi Humas menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari Propam.


“Kasus ini ditangani oleh Polda Jatim. Memang yang bersangkutan sempat diperiksa di Polres tapi tidak lama. Dia langsung dibawa oleh Propam Polda Jatim,” jelas Bambang.


Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan, saat ini pihaknya telah berkoordanisi dengan Polda Jatim dan Polres Pasuruan, terkait Bripda R dalam pusaran kasus mahasiswi yang diduga bunuh diri di makam ayahnya.


“Berkaitan dengan inisial R anggota Polres Pasuran itu betul. Tim dari Polda Jatim dan Polres saat ini sedang mendalami dan investigasi terhadap informasi yang berkembang saat ini,” kata Apip, Sabtu (4/12/2021).


Namun, perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu belum bisa memastikan status hubungan antara korban dengan oknum anggota polisi itu. "Kami akan dalami berkaitan informasinya yang beredar bahwa keduanya ada hubungan," jelasnya. (JC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini