Ketua DPW Supiyanto Lantik Pengurus Mahasiswa Pujakesuma

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 05 Desember 2021 - 16:04
kali dibaca
Ket Foto : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pujakesuma Sumut, Eko Supiyanto SE secara resmi melantik kepengurusan Mahasiswa Pujakesuma Sekretariat Universitas Sumatera Utara Periode 2021-2022 di Pendopo Punakawan Jalan Binjai-Kuala, Minggu, 05 Desember 2021.

Mediaapakabar.com
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pujakesuma Sumut, Eko Supiyanto SE secara resmi melantik kepengurusan Mahasiswa Pujakesuma Sekretariat Universitas Sumatera Utara Periode 2021-2022 di Pendopo Punakawan Jalan Binjai-Kuala, Minggu, 05 Desember 2021.

Pelantikan pengurus Mahasiswa Pujakesuma Sekretariat USU yang dipimpin An-Arafahan ini dihadiri pinisepuh jawa, Walikota Binjai yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Drs Afwan A.Pt, MPO GM Pujakesuma Drs Syaiful Syafri MM, Ketua Pujakesuma Binjai EKA, 


Kemudian, sesepuh Jawa Adi Mariadi, GM Pujakesuma Sumut dan Binjai Gulasno Bahtiar Spd, Mpd, Hary Wahyudi Spd, Supriyadi, serta sejumlah pengurus DPD Pujakesuma dari Kabupaten dan Kota, maupun mahasiswa lainnya yang berdomisili di Binjai.


Dalam sambutannya Ketua DPW Pujakesuma Sumut Eko Supiyanto SE,  menjelaskan bahwa Pengurus  Mahasiswa Pujakesuma dibentuk bertujuan untuk meningkatkan SDM nya.


"Sekaligus untuk memajukan dan melestarikan seni  budaya jawa, disamping pengembangan ekonomi kreatif dan semangat gotong royong dan semangat membumikan budaya jawa sebagai agen perubahan," katanya.

  

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Binjai yang diwakili oleh Drs Afwan A.Pt, bahwa dengan terbentuknya Mahasiswa Pujakesuma ini.


"Diharapkan dapat berkolaborasi dengan berbagai organisasi etnis sehingga dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Binjai untuk membangun kesejahteraan masyarakat di Kota Binjai," ujarnya.


Pelantikan Mahasiswa Pujakesuma ini, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran, Lagu Indonesia Raya, Hening Cipta dan Mars Pujakesuma, serta turut memberi kata sambutan sesepuh jawa Adi Mariadi, maupun Ketua Mahasiswa Pujakesuma An-Arafahan. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini