Profil Kombes Bhirawa, Adik Panglima TNI yang Jadi Sorotan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Kombes Bhirawa Braja Paksa bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Mediaapakabar.com
Kombes Bhirawa Braja Paksa menjadi sorotan publik. Tidak banyak yang tahu, Kombes Bhirawa Braja Paksa ini merupakan adik kandung Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Kombes Bhirawa mencuri perhatian setelah Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono mengunggah foto keluarganya bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto tersebut diambil seusai sertijab Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/11/2021).



Kombes Bhirawa ada di tengah-tengah keluarga Diaz Hendropriyono, yang berfoto bareng Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Di foto itu, ada juga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono berdiri di antara Jenderal Andika dan Kombes Bhirawa.



Kombes Bhirawa saat ini menjabat Kabid Propam Polda Metro Jaya. Dia adalah lulusan Akademi Kepolisian 1996.


Kombes Bhirawa pernah menduduki sejumlah jabatan strategis, diantaranya Dirlantas Polda Riau. Pria kelahiran Juni 1974 ini juga pernah menjabat Kapolres Tulungagung.


Pada Januari 2021, Kombes Bhirawa Braja Paksa dipercaya menjabat Kabid Propam Polda Metro Jaya. Jabatan itu dipegangnya hingga saat ini.


Kombes Bhirawa adalah anak bungsu dari delapan bersaudara. Jenderal Andika Perkasa sendiri adalah anak keempat.


Meski sang kakak berkarir di TNI, Kombes Bhirawa tidak mengikuti jejaknya. Kombes Bhirawa memilih berkarir sebagai anggota Polri.


"Ya mungkin sudah jalannya seperti itu (menjadi anggota Polri)," kata Kombes Bhirawa dikutip dari detikcom, Jumat (19/11/2021).


Ketika Bhirawa mendaftar di Akademi Kepolisian, Andika Perkasa-lah yang paling mensupport dirinya. Andika bahkan menyiapkan fasilitas untuk Bhirawa berlatih.


"Oh ya luar biasa, beliau itu yang totally mensupport saya dan support itu bukan hanya pas saya mau masuk saja. Dari SMP kita sudah diberi lapangan basket, dibuat tiang untuk pull up, dilatih fisik," ujarnya.


Disinggung soal sang kakak yang saat ini menjadi Panglima TNI, Kombes Bhirawa mengaku bangga. Dia juga bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak karena sang kakak dipercaya mengemban amanat sebagai Panglima TNI.


"Pertama, syukur kepada Tuhan karena semua boleh terjadi karena kehendak Tuhan. Kedua, berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, yang telah mempercayakan amanah tersebut kepada Pak Andika. Ketiga, terima kasih seluruh anggota DPR yang sudah mendukung dan menyetujui beliau sebagai Panglima TNI. Terakhir, kepada masyarakat seluruhnya yang sudah dukung beliau sehingga beliau sudah menjadi Panglima TNI yang sekarang ini," tuturnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini