Hujan Duit di Jalan Tol Bikin Macet Total, Ratusan Juta Berserakan

REDAKSI
Minggu, 21 November 2021 - 02:56
kali dibaca
Ket Foto : Uang berhamburan di jalan tol menyebabkan macet parah (Instagram @demibagby)

Mediaapakabar.com
Seperti kejadian di film-film atau cerita khayalan, hujan duit terjadi di ruas jalan tol di Amerika Serikat ini. Orang-orang langsung menghentikan kendaraan dan memungut ribuan dollar yang berserakan dan berterbangan di udara.

Dikutip dari Auto Blog dari halaman detikcom, insiden 'hujan duit' ini terjadi pada salah satu ruas jalan tol di utara San Diego, California, Amerika Serikat, Sabtu (20/11/2021) pagi WIB. Jalan tol tersebut tiba-tiba tersendat dan kemudian tidak bergerak sama sekali.


Sejumlah pengendara menduga jika terjadi kecelakaan parah yang membuat arus lalu lintas terhenti. Namun, penyebab jalan tol macet ternyata bukan semata karena kecelakaan.


Ternyata ada 'hujan uang' terjadi, di mana lembaran uang dalam jumlah sangat banyak berserakan di jalan dan melayang di udara.


Dikutip dari berbagai sumber, uang tersebut ternyata berasal dari sebuah truk lapis baja pengangkut uang. Truk tersebut mengalami kecelakaan, yang menyebabkan pintunya terbuka dan kantong berisi uang jatuh ke jalan lalu isinya berhamburan.


Peristiwa ini membuat banyak pengendara mobil berhenti di tengah jalan dan langsung mungutin uang-uang yang bertebaran tersebut. Banyak yang memvideokan peristiwa ini dan mempostingnya ke media sosial.


Lembaran uang dalam jumlah banyak tersebut tidak hanya berserakan di tengah jalan, namun juga di pinggir tol hingga ke rumput di sekitarnya.


Seorang pengendara bernama Travis Fisher mengungkapkan, saat kejadian awalnya dia mengira jika sejumlah pengendara turun dari mobil untuk membantu menyelamatkan seseorang yang terluka. Namun faktanya, hal tak terduga terjadi di depan matanya.


"Saya melihat sesuatu yang bertebaran dan melayang di mana-mana, lalu saya baru menyadari itu adalah uang. Itu cukup gila, di sepanjang jalan banyak sekali uang berhamburan," kata Fisher dikutip dari Fox 5.


Sersan Kepolisian California, Curtis Martin mengungkapkan, pintu belakang truk lapis baja tersebut tiba-tiba saja terbuka di jalan tol, alhasil uang yang diangkut juga ikut berhamburan sepanjang jalan.


Sopir truk yang mengetahui insiden ini langsung menepikan kendaraan dan berusaha mengambil kembali uang tersebut. Namun sayang, dirinya kalah cepat karena pengendara di belakang dengan sigap turun dan mengambil uang tersebut.


"Jika Anda menemukan uang berserakan di sepanjang jalan, itu bukan milik Anda. Uang tersebut akan dimiliki oleh FDIC (Federal Deposit Insurance Corporation), truk lapis baja dan juga milik bank. Sehingga uang itu harus dikembalikan," kata Martin.


Atas kejadian ini, petugas patroli dari Kepolisian California langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan uang yang berserakan. Cara ini dilakukan untuk mencegah masyarakat yang sengaja datang hanya ingin mencuri uang tersebut.


Tak hanya itu, polisi juga akan mencari sejumlah orang yang ketahuan mungutin uang tersebut. Polisi akan menyelidiki dari wajah serta plat nomor kendaraan yang terlihat berkat sejumlah video yang beredar di media sosial.


Nilai uang yang berserakan tersebut disinyalir sangat besar, mencapai ratusan juta jika dikonversi ke rupiah. San Diego Tribune menyebut sebagian besar uang tersebut merupakan pecahan 1 dollar dan 20 dollar. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini