Cegah Pungli, Kejari Medan Terapkan E-Parking Dukung Program Bobby Nasution

REDAKSI
Sabtu, 27 November 2021 - 16:23
kali dibaca
Ket Foto : Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan telah menerapkan sistem pembayaran parkir non tunai atau E-Parking demi mencegah terjadinya pungli di seputaran Kantor Kejari Medan, Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Mediaapakabar.com
Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan telah menerapkan sistem pembayaran parkir non tunai atau E-Parking demi mencegah terjadinya pungli di seputaran Kantor Kejari Medan, Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan (Kajari) Medan, Teuku Rahmatsyah SH MH melalui Kasi Intelijen Bondan Subrata SH kepada wartawan, Sabtu, 28 November 2021.


"Benar, kita (Kejari Medan-Red) telah menerapkan E-Parking mulai hari Senin, 22 November 2021 lalu," ujar Bondan.


Bondan menyampaikan bahwa penerapan E-Parking di Kejari Medan tersebut untuk mendukung terobosan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.


Ket Foto : Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan telah menerapkan sistem pembayaran parkir non tunai atau E-Parking demi mencegah terjadinya pungli di seputaran Kantor Kejari Medan, Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.


"Terima Kasih kepada Pemko Medan, yang telah membuat E-Parking di depan Kejari Medan, dan mulai kemarin sudah diterapkan E-Parking, saat ini di parkiran luar kantor Kejari Medan sudah menjadi rapi dan keamanan kendaraan maupun aksesorisnya lebih aman serta pendapatan parkir lebih jelas," kata Bondan.


Menurutnya, E-Parking ini yang sangat berguna dengan Kejari Medan yakni calo yang ada di sekitar Kejari Medan sudah berkurang, karena selama ini, calo yang ada di sekitaran Kejari Medan sangat mengganggu masyarakat yang ingin mencari keadilan.


"Selain itu, penerapan E-Parking ini merupakan wujud nyata dukungan Kejari Medan dalam menerapkan cashless society di lingkungan pemerintah khususnya Kota Medan," ujar Kasi Intel Kejari Medan Bondan Subrata.


Bondan mengatakan, Kejari Medan saat itu terus berbenah untuk mendukung program Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.


"Kejari Medan mendukung sepenuhnya program Walikota Medan untuk meningkatkan PAD dari retribusi parkir," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini