Bupati Taput Nikson Nababan Kunker di Desa Horisan Ranggitgit

REDAKSI
Minggu, 05 September 2021 - 18:28
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Tengah (Taput) Drs. Nikson Nababan M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Indra Simaremare M.Si beserta para pimpinan Perangkat Daerah melaksanakan kunjungan kerja ke Dusun Ranggitgit, Desa Horisan Ranggitgit tepatnya di Gereja HKBP Ranggitgit, Minggu (05/09/2021).

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Tengah (Taput) Drs. Nikson Nababan M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Indra Simaremare M.Si beserta para pimpinan Perangkat Daerah melaksanakan kunjungan kerja ke Dusun Ranggitgit, Desa Horisan Ranggitgit tepatnya di Gereja HKBP Ranggitgit, Minggu (05/09/2021).

 

Sebelum acara kunker, Bupati beserta rombongan turut serta mengikuti ibadah Minggu di Gereka HKBP Ranggitgit yang dipimpin oleh Pdt. Monris R. Sibarani


Dalam kesempatan itu turut hadir beberapa anggota dewan Tapanuli Utara dari Fraksi PDIP antara lain Ombun Simanjuntak dan Rudi Nababan.


"Kenangan saya bila melihat jalan parmonangan ini sangat menyedihkan. Betapa hancurnya dulu jalan ini. Tapi sekarang berkat perhatian yang luar biasa dari pimpinan kita Bapak Bupati Nikson Nababan, jalan di kecamatan Parmonangan semakin bagus bahkan sebagian jalan yang belum tuntas, akan dibenahi secepatnya. Mari warga Parmonangan kita bahu membahu mendukung semua program Bupati untuk kemajuan pembangunan Taput dan kami sangat berterima kasih buat penyambutan yang sangat manis dari warga Ranggitgit buat Bapak Bupati kita yang tercinta," ujar Ombun Simanjuntak.


Dalam kesempatan itu Bupati Taput mengatakan bahwa Bupati dengan Pendeta Monris Sibarani pernah sama-sama tinggal di Jogja. Melihat pembangungan disana sungguh membuat kerinduan bagaimana pembangunan di Taput juga bisa sebagus Jogja.


"Yang kita sampaikan ini harus data harus fakta, membuat jaringan, yaitu hubungan baik dengan pemerintahan pusat. Bagaimana bisa meloloskan bantuan anggaran untuk pembangunan Taput. Harapan saya kedepannya Taput mandiri dan bisa menyumbang untuk negara. Untuk itu butuh kerjasama, bahu membahu bersama masyarakat Taput," ujar Bupati Taput Nikson Nababan.


Bupati juga mengatakan bahwa pada bulan September tahun 2020, Pemerintah Pusat memberikan bantuan PEN dan di Sumut hanya di Taput yang mendapat PEN.


"Saya sudah mencanangkan Jembatan aek Simarsalaon sebagai penyambung Parmonangan Barat dan Timur. Saya akan perjuangkan bagaimana masyarakat merdeka dan tidak terisolir. Namun kita harus saling mengerti keterbatasan anggaran," katanya.


"Dana sebesar Rp73 miliar, mudah-mudahan bisa masuk untuk anggaran bantuan dari Pemerintah Pusat tahun ini. Untuk itu dimohon kesabarannya, akan segera dibenahi pembangunan di  seluruh Taput tahap demi tahap termasuk di Kecamatan Parmonangan ini," sambungnya.


Bagi warga yang mengajukan proposal saya tunggu kedatangannya. Dan kepada Bapak Pendeta kami mohon dukung doa, dan tahun depan akan dibantu pencairan untuk bantuan untuk pembangunan Gereja HKBP Ranggitgi.


Dan pada kesempatan itu juga secara pribadi, Bupati Taput menyumbang sebesar Rp10 juta dan seluruh Perangkat Daerah sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan gereja HKBP Ranggitgit.


Kepala Desa bersama masyarakat Hutajulu sebelumnya juga mengungkapkan rasa sukacita atas kunker Bupati tersebut.


Kepala Desa Ranggitgit Ferdinan Manalu, mengatakan 80 persen warga desa Ranggitgit sudah di Vaksin Covid-19, pembukaan jalan ke Hutajulu sudah hampir rampung dan Dana Desa di Dusun Ranggit berupa BLT tidak ada karena sesuai hasil musrembang desa dialokasikan ke Pembangunan Fisik.


"Terima kasih buat perhatian Pemerintah Taput. Kami masih mengharapkan perhatian Bupati dan Pimpinan Perangkat Daerah demi kemajuan pembangunan di desa kami," ujar Kepala Desa. 


"Kami bersukacita atas kedatangan Bapak Bupati ditengah-tengah kami masyarakat Ranggitgit. Pendeta kami bilang suatu berkat bila tempat kita kedatangan seorang pimpinan. Kami bersyukur pembangunan yang sudah bapak perjuangkan buat kami," sambungnya.


Termasuk juga bapak camat, ditambahkan warga, kami juga memohon kiranya jalan ini juga semakin ditingkatkan penambahan mutunya dengan membangun drainase agar jalan ini bisa awet. 


"Kita sudah ibadah bersama digereja kami ini kiranya Bapak Bupati juga bs memberikan perhatian untuk pertanian kami, dan kami akan memberikan proposal secepatnya kepada bapak. Kami doakan yang terbaik buat Bupati dan para perangkat daerah Taput," ujar salah satu warga. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini