Tampil dengan Pakaian Baduy, Isra: Presiden Jokowi Berikan Contoh Mencintai Adat Istiadat

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Isra, Presiden Mahasiswa UIN Alauddin Makassar mengapresiasi penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD pada Senin (16/08/2021).


Mediaapakabar.com
Presiden Mahasiswa UIN Alauddin Makassar mengapresiasi penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD pada Senin (16/08/2021).

Saat itu, Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Suku Baduy, pakaian berwarna hitam lengkap dengan udeng kepala berwarna biru dan sandal hitam. Ia juga menyediakan tas rajut berwarna coklat khas masyarakat Baduy.


“Saya sebagai putra bangsa bangga melihat bapak Joko Widodo dapat mengenakan pakaian tradisional nusantara,” ujar Isra kepada wartawan, Sabtu (21/08/2021).


Tak hanya itu, ia mengaku bangga karena yang dilakukan Jokowi dapat memberikan contoh yang baik mencintai adat istiadat warisan leluhur bangsa Indonesia.


Isra juga berharap kepada masyarakat agar kedepannya tentram, sejahtera, aman dan makmur.


“Saya berharap dengan apa yang diperlihatkan oleh pak jokowi dapat menjadi contoh dalam kebhinekaan dalam bermasyarakat,” kata dia.


Ia juga menganggap bahwa langkah Jokowi untuk menggunakan pakaian adat dan mengangkat suku Badui dalam acara kenegaraan ini merupakan suatu inisiatif yang baik dalam kebhinekaan Negara Republik Indonesia. ( MC/Merah )

Share:
Komentar

Berita Terkini