David NOAH Mangkir dari Pemeriksaan Kasus Dugaan Penggelapan Uang

REDAKSI
Jumat, 20 Agustus 2021 - 12:12
kali dibaca

Ket Foto : Keyboardist NOAH, David Kurnia saat jumpa pers konser Road To New Album di Badung Cafe, Bandung, Jawa Barat. (Kompas.com).


Mediaapakabar.com
Kibordis band NOAH, David Kurnia Albert Dorfel alias David, tak melakukan panggilan polisi untuk diperiksa sebagai terlapor dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang.

David bersama dua terlapor lainnya akan dimintai keterangan oleh penyidik ​​Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Jumat (20/8/2021).


Pengacara David, Hendra Prawira Sanjaya, mengatakan belum menerima surat undangan pemanggilan tersebut. Karenanya, David tak akan hadir untuk memenuhi panggilan.


"Ya (tidak hadir), karena memang belum ada surat undangannya," kata Hendra dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (20/8/2021).


Hendra menyebut jika sudah menerima surat undangan untuk David, maka kliennya akan melihat-lihat kooperatif dalam proses penyelidikan kasus ini.

  

"Tetap kooperatif," ucap Hendra singkat.


Dikonfirmasi secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan bahwa surat panggilan telah dilayangkan oleh penyidik.


"Wawancara Undangan sudah (dikirim)," ujarnya.


Disampaikan Yusri, pihaknya mempersilakan David jika tak hadir dalam agenda pemeriksaan hari ini.


Namun, kata Yusri, penyidik tetap berharap David bisa hadir lantaran sebagai terlapor bisa menyampaikan pembelaan diri dalam proses pemeriksaan.


"Kita mengharapkan dia datang karena yang terlapor kalau diundang itu lebih bagus sebenarnya. Dia bisa membela diri. Kalau nggak datang gimana? Ya, boleh saja," tuturnya.


David dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Lina Yunita terkait dugaan penipuan dan penggelapan. Laporan ini terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya.


Atas laporan ini, David pun telah membantah semua tuduhan yang dilayangkan oleh pelapor terhadap dirinya.


"Jadi kalau masalah saya menggelapkan dananya tidak benar, dan soal tidak ada itikad menyelesaikan, saya tetap berusaha untuk menyelesaikan dengan baik-baik, meski teman-teman saya tidak ada yang bisa dihubungi, terus dicari juga susah," kata David dalam jumpa pers virtual pada Jumat (13/8/2021) lalu. ( CNN/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini